Duel Kontra PSM Ditunda Gara-gara Corona, Begini Penjelasan Bos Persib

Duel Kontra PSM Ditunda Gara-gara Corona, Begini Penjelasan Bos Persib Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengonfirmasi bertambahnya kasus positif Covid-19 di skuad Maung Bandung.

Diungkapkan Teddy, jumlah pemain yang positif Covid-19 terlalu banyak hingga memaksa Persib meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan emergency meeting.

Sebelumnya PT LIB sudah menentukan duel Persib versus PSM yang seharusnya digelar pada Rabu malam, 2 Februari 2022, ditunda.

Penundaan laga PSM vs Persib, karena Pangeran Biru tak memenuhi syarat minimal jumlah pemain untuk bertanding karena hanya menyisakan 13 pemain.

BACA JUGA: GoPlay Hadirkan Ragam Inovasi Terbaru bagi Penonton dan Konten Kreator


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kabar Baik Untuk Produk Otomotif Insentif PPnBM Diperpanjang, Begini Perbedaannya Dengan Versi Tahun 2021

Sedangkan pada regulasi pasal 52 diatur setiap tim tim wajib melibatkan minimal 14 orang pemain.

"Dari hasil tes PCR terakhir memang hanya ada 13 pemain yang dinyatakan negatif. Padahal ketentuannya minimal 14 pemain," kata Teddy kepada awak media pada Rabu, 2 Februari 2022.

"Jadi secara regulasi tidak memenuhi sehingga diputuskan untuk ditunda," jelasnya.

Disinggung soal kerugian yang didapat Persib, Teddy ogah menjelaskan. Terlebih Persib mengedepankan keselamatan semua pihak ketimbang harus nekat bertanding dengan kondisi tidak memungkinkan.

"Kita semua yang utama ini adalah faktor kemanusiaan yang harus diutamakan," tuntasnya.

Untuk jadwal terbaru laga PSM vs Persib, PT LIB menyatakan, akan segera merilisnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini