Kronologi Penundaan Laga Persib vs PSM Gara-gara Lonjakan Kasus Covid-19

Kronologi Penundaan Laga Persib vs PSM Gara-gara Lonjakan Kasus Covid-19 Pertandingan Persib vs PSM pada putaran pertama lalu. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan 22 Liga 1 musim 2021-2022.

Pertandingan PSM vs Persib seharusnya digelar pada Rabu 2 Februari 2022, namun terpaksa ditunda setelah hasil tes PCR yang dilakukan sehari sebelumnya menunjukkan ada tambahan kasus Covid-19 di skuad Persib.

Belum ada pernyataan resmi terkait penambahan jumlah kasus Covid-19 di skuad Persib.

Tetapi dalam konferensi pers yang digelar PT LIB pada Selasa siang tadi, diketahui penundaan laga PSM vs Persib, dikarenakan Maung Bandung tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding.

BACA JUGA:Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Tanda-tanda adanya sesuatu yang tidak beres terlihat sehari jelang pertandingan PSM vs Persib atau pada Selasa, 1 Februari 2022.

Sejumlah awak media yang mengikuti konferensi pers virtual, bertanya-tanya karena pelatih Persib Robert Alberts tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.

Asisten Pelatih Yaya Sunarya yang hadir mewakili tim mengakui kondisi kesehatan Robert sedang tidak baik, dan itu bahkan dirasakan sejak saat pertandingan Persib menghadapi Persikabo 1973.

Pada Selasa sore, Persib memutuskan tidak menghadiri official training atau latihan resmi yang biasa dilakukan setiap tim sehari sebelum pertandingan.

Persib tak menjelaskan spesifik alasan tim tidak melakukan latihan resmi yang harus dijalani Achmad Jufriyanto cs di Stadion Samudra, Bali.

Para pemain Persib hanya menjalani latihan ringan di sekitar hotel tempat menginap dan situs web resmi Persib menyebut ada banyak pemain yang harus menjalani karantina.

"Sesi latihan ini tak diikuti banyak pemain yang sedang menjalani karantina mandiri," tulis website Persib pada Selasa 1 Februari 2022.

Pada Rabu, 2 Februari 2022, PT LIB melakukan rapat darurat untuk membahas situasi dan kondisi terkini terkait pertandingan Persib vs PSM dan PSIS vs Persebaya.

Kemudian pada Rabu siang, PT LIB menggelar konferensi pers untuk menjelaskan status Persib vs PSM dan Persebaya vs PSIS.

Dalam pernyataan resminya seperti disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, laga PSM vs Persib resmi ditunda.

Sementara pertandingan PSIS kontra Persebaya tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada Rabu malam, 2 Februari 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini