Laga Kontra PSM Ditunda, Ini Yang Dilakukan Tim Pelatih Persib untuk Pemainnya

Laga Kontra PSM Ditunda, Ini Yang Dilakukan Tim Pelatih Persib untuk Pemainnya Aksi Mario Jardel dan Frets Butuan pada sesi latihan Persib di Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan, laga PSM vs Persib pada pekan 22 Liga 1 2021 ditunda.

Pertandingan tersebut seharusnya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 2 Februari 2022.

Ditundanya laga tersebut disebabkan kurangnya jumlah pemain yang dimiliki Persib yaitu hanya 13 pemain.

Sementara menurut regulasi pasal 52 ayat 27 diterangkan "Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final".

Baca Juga: Viral Konser Musik yang Dipadati Penonton di Subang Dibubarkan Paksa, Begini Kata Ridwan Kamil


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Buntut dari penundaan tersebut, tim pelatih Persib langsung melakukan diskusi untuk menentukan program latihan yang akan diberikan kepada pemain yang tersisa atau negatif Covid-19.

Diputuskan, para pemain berlatih di area terbuka dan tempat kebugaran sebagai pengganti pertandingan.

Tim pelatih ingin para pemainnya tetap merasakan momen-momen yang terjadi dalam sebuah laga.

Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2," kata Yaya Sunarya dikutip dari laman resmi Persib.

Yaya menjelaskan, tim pelatih hanya memberikan program latihan dengan intensitas menengah. Hal tersebut bertujuan agar para pemain merasakan bobot yang sama seperti pertandingan 90 menit.

"Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," jelasnya.

Baca Juga: McD Indonesia Stop Sementara Penjualan Kentang Goreng Ukuran Besar

Baca Juga: 2 Pekan Terakhir, Kasus Harian Covid-19 di Kota Bandung Naik 10 Kali Lipat

Tim pelatih juga langsung menyiapkan program latihan untuk pemain guna menghadapi Bhayangkara FC pada 6 Februari 2022 mendatang.

"Kami punya waktu 3 hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai offisial training di tempat atau lapangan yang normal," pungkas Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini