Ridwan Kamil Optimistis Persib Mengulang Kisah 2014: Tapi, Sing Konsisten

Ridwan Kamil Optimistis Persib Mengulang Kisah 2014: Tapi, Sing Konsisten Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan jersey Persib sebagai cendera mata kepada Wali Kota Melbourne Australia, Sally Capp pada 10 Mei 2019. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

REPUBLIK BOBOTOH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, optimistis Persib Bandung mengulang cerita manis dan membanggakan seperti tahun 2014.

Posisi Persib yang saat ini berada di jajaran atas klasemen Liga 1 musim 2021-2022 dinilai Ridwan Kamil menunjukkan Persib punya peluang besar untuk meraih gelar juara seperti saat menjuarai ISL musim 2014.

Kang Emil menilai, kans Persib untuk membawa trofi juara Liga 1 masih besar meski secara permainan dinilai sejumlah bobotoh masih kurang meyakinkan.

BACA JUGA: Punya 15 Juta Followers, Ridwan Kamil Siap Bantu Pasarkan Produk Kulit Garut di Instagram

BACA JUGA: Heboh Florona Disebut Varian Baru Covid-19 yang Katanya Lebih Berbahaya, Faktanya Seperti Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi menurut Kang Emil, konsistensi, baik dalam permainan maupun mempertahankan skuad, amat krusial dalam mengarungi kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

"Tren na juara. Tapi, sing konsisten dalam merumuskan tim. Di mana-mana saya bilang, kalau sudah punya the winning team, jangan banyak diganti," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kamis 3 Februari 2022.

Persib berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 43 poin. Jarak poin Persib dengan Arema FC sebagai pemuncak klasemen sementara hanya empat poin.

Persib berpotensi memangkas jarak, bahkan melewati dua tim yang berada di atasnya, Persebaya dan Bhayangkara FC, karena memiliki profit satu laga.

Selain itu, Kang Emil juga mengimbau kepada masyarakat, termasuk bobotoh, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas dan menjaga kesehatan mental.

Salah satunya dengan mencari sumber-sumber kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi, jaga kesehatan mental juga. Mari cari sumber-sumber kebahagiaan di tengah situasi yang bikin banyak tidak bahagia. Salah satunya, keluarga, follow akun-akun nu heureuy, nu bodor, untuk meningkatkan imun," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini