Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Persib Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Persib Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC Dokter Persib, Rafi Ghani. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menyampaikan kabar baik dari para pemain yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Rafi mengonfirmasi sebanyak 4 pemain dari belasan yang terpapar virus corona, sekarang dinyatakan negatif Covid-19 dalam pemeriksaan PCR terakhir.

Akan tetapi 2 di antara 4 pemain tersebut, masih memerlukan waktu untuk melanjutkan masa karantina karena belum memenuhi aturan Kementerian Kesehatan.

Rafi menambahkan, 2 pemain tersebut harus kembali melakukan karantina dan melewati tahap pemeriksaan PCR, sebagaimana aturan berlaku.

Pemain tersebut bisa keluar dari karantina sebelum waktu yang ditentukan, asalkan sudah tidak bergejala dan mengantongi hasil negatif PCR sebanyak dua kali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Tanggapi Tarif Parkir Mahal di Malioboro, Sandiaga Uno: Akan Kami Tindak Tegas Agar Tak Terulang

BACA JUGA: Cabang Tinju Kini Miskin Juara Dunia, Mantan Juara Dunia Tinju Ini Ungkap Faktanya

Sedangkan dua pemain tersisa, Rafi menjelaskan pemain sudah bisa beraktivitas secara normal. Akan tetapi Rafi tak bisa membeberkan nama kedua pemain tersebut ke publik.

"Sudah ada empat pemain sudah negatif dari hasil tes terakhir. Cuma dua dari empat pemain tersebut belum sembilan hari karantina, jadi harus dikonfirmasi lagi, kalau tes PCR-nya negatif berarti selesai karantinanya," ujar Rafi kepada awak media pada Jumat 4 Februari 2022.

Disinggung perkembangan penyembuhan pemain terkonfirmasi Covid-19, Rafi berharap timnya dapat melewati ujian ini.

Ia juga memprediksi hasil pemeriksaan PCR berikutnya akan memberikan dampak baik untuk timnya yang tengah fokus menatap pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC.

"InsyaAllah, besok juga kayanya sudah ada negatif lagi. Mudah-mudahan," tuntasnya.

Setelah batal bertanding melawan PSM Makassar, Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan berikutnya menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu, 6 Februari 2022.

Laga Persib kontra Bhayangkara FC rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara seperti dikatakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Persib berencana mengajukan surat permintaan penundaan laga kontra Bhayangkara FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini