Begini Cara Persib Cegah Pemain tak Banyak Keluyuran Tiap Malam

Begini Cara Persib Cegah Pemain tak Banyak Keluyuran Tiap Malam Ilustrasi - Para pemain Persib di laga kontra Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Belasan pemain Persib terkonfirmasi positif Covid-19 seusai melewati pemeriksaan PCR pada Selasa, 2 Februari 2022.

Dampaknya duel Persib kontra PSM harus ditunda karena Maung Bandung tak memenuhi aturan minimal 14 pemain yang siap turun bertanding.

Persib tak memberikan sanksi internal kepada pemainnya yang lalai menjalankan protokol kesehatan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BACA JUGA: Menurut Penelitian Yoga Dapat Menambah Kecerdasan Otak


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Positif Covid-19, Konser Elton John Ditunda

Umuh menjelaskan manajemen tim memiliki alasan untuk tak menindak tegas pemainnya yang lalai menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Umuh karena pihaknya tidak mengetahui dari mana awal penularan Covid-19 hingga menjangkiti belasan pemain Persib.

"Tidak ada lah karena kami tidak tahu dari siapa dan dari mana. Kami dari awalnya juga tidak tahu dan tidak bisa menyalahkan siapapun," ujar Umuh kepada awak media pada Kamis, 3 Februari 2022.

Namun ke depannya, Umuh menambahkan Persib akan membuat aturan tegas kepada pemain selama berada di Bali. Aturan tersebut diharapkan bisa membuat ruang gerak para pemain semakin terbatas.

"Kecuali kalau sekarang misalnya sudah aman, tidak boleh lagi ada yang berkeluyuran setiap malam, tidak boleh ada yang keluar. Itu saja intinya," ungkap Umuh.

"Kalau ada yang masih membandel ya kena sanksi. Jadi ada aturan baru juga. Tidak boleh keluruyan malam. Kalau mau beli sesuatu, nanti pemain bisa menyuruh orang. Karena di kami juga ada orang yang suruh," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini