Digelar Lusa, Bagaimana Status Laga Persib vs Bhayangkara FC?

Digelar Lusa, Bagaimana Status Laga Persib vs Bhayangkara FC? Aksi Ezra Walian saat Persib menghadapi Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2021-2022 yang rencananya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 6 Februari 2022.

Pertanyaannya adalah status pertandingan Persib vs Bhayangkara FC menjadi terkesan ngambang karena lonjakan kasus Covid-19 di skuad Maung Bandung.

Seperti diketahui, pertandingan Persib sebelumnya melawan PSM Makassar terpaksa ditunda karena belasan pemain Maung Bandung terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga Jumat sore, 4 Februari 2022, belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait, terutama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk memastikan status pertandingan Persib vs Bhayangkara FC.

Namun seperti disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pihaknya akan mengajukan surat permintaan penundaan laga kontra Bhayangkara FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung UnfollowBACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang melanda klub-klub Liga 1 saat ini, status setiap pertandingan dipastikan pada H-1 atau bahkan beberapa jam sebelum kick-off.

Seperti yang terjadi pada penundaan laga PSM vs Persib yang diputuskan ditunda kurang dari 24 jam menuju jadwal kick-off.

Hasil tes PCR akan sangat berpengaruh pada status setiap pertandingan di Liga 1. Tes PCR biasanya dilaksanakan sehari sebelum laga hingga pada hari pertandingan atau beberapa jam sebelum kick-off.

Melalui tes PCR ini, bisa diketahui apakah para pemain dari masing-masing boleh dimainkan atau tidak. Kalaupun ada kasus positif Covid-19, jumlahnya tidak memangkas kekuatan masing-masing tim yang bermain secara signifikan.

Sesuai regulasi Liga 1 yang tertuang dalam Pasal 52 angka 7 disebutkan jika satu tim pemainnya kurang dari 14 orang, maka laga ditunda.

"Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari Pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan Keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final." bunyi Pasal 54 angka 7.

Dengan kata lain, jika Persib dan Bhayangkara FC memiliki minimal 14 pemain yang negatif Covid-19, maka pertandingan bisa tetap digelar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini