Pemain Muda Akan Gantikan Pemain yang Kena Covid di Liga 1? Begini Tanggapan Pelatih Persib U-18

Pemain Muda Akan Gantikan Pemain yang Kena Covid di Liga 1? Begini Tanggapan Pelatih Persib U-18 Kakang Rudianto salah satu pemain muda andalan Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim Persib Bandung dikabarkan masih mengalami defisit pemain untuk melanjutkan laga di Liga 1 2021.

Nyaris seluruh pemain Persib yang berlaga di Liga 1 2021 terpapar Covid-19 sehingga satu laga menghadapi PSM Makssar harus ditunda.

Kabar defisitnya skuad Persib dan tertundanya laga menbuat penyelenggara Liga 1, PT LIB (Liga Indonesia Baru) mencob memberikan jalan keluar.

LIB menyarankan agar pemain-pemain muda milik klub bisa diturunkan di sisa kompetisi Liga 1.

Pelatih Persib Bandung U-18, Yusuf Rojali mulai mempersiapkan anak asuhnya yang berlaga Elite Pro Academy U-18 jika tim senior memanggil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami menyambut baik rencana PT LIB untuk memanggil beberapa pemain yang terlibat di EPA dalam rangka memberikan pengalaman dan menit bermain," ujar Yusuf dikutip dari bolasport.

Menurut Yusuf walau ada lampu hijau dari PT LIB namun mereka masih menunggu arahan dari manajemen.

Yusuf menilai dalam beberapa kali uji coba dengan tim senior ada beberapa pemain yang terpantau.

"Jadi, untuk hal rekomendasi, pelatih melihat secara langsung dan memberikan informasi kepada kami atau tim senior yang meminta rekomendasi kepada kami sesuai kebutuhan tim, baru kami merekomendasikan pemain," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan tim pelatih Persib termasuk yang dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala, bahkan salah seorang harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Hingga saat ini ada 27 awak tim Persib yang menjalani karantina, lima diantaranya sudah dinyatakan negatif.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini