FT: Persib Takluk Gara-gara Gol Berkelas Sani Rizky

FT: Persib Takluk Gara-gara Gol Berkelas Sani Rizky

REPUBLIK BOBOTOH - Bhayangkara FC sukses meraih poin sempurna atas Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Minggu. 6 Februari 2022. Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak Sani Rizky Fauzi yang sukses mengantarkan timnya menggusur Arema dari puncak klasemen.

Di babak pertama, kedua tim masih belum mampu mengubah kedudukan. Namun di 45 menit pertama, pertandingan berjalan sangat sengit dan kerap menimbulkan gesekan diantara kedua kesebelasan.

Intensitas pertandingan babak kedua langsung meninggi dan kedua tim saling berbalas pantun dalam menciptakan peluang. Persib sukses mendapatkan peluang lebih dulu usai barisan gelandangnya menerapkan permainan bola dari kaki ke kaki.

Peluang langsung didapat Persib melalui Frets Butuan saat pertandingan baru berjalan beberapa detik saja. Sayangnya bola sepakan pemain bernomor 21 itu masih mampu dihalau Anderson Sales dan menjauh dari kotak penalti Bhayangkara FC.

Tak mau kalah dari Persib, The Guardian mendapatkan peluang melalui sundulan Hansamu Yama usai menerima umpan dari Melvin Platje. Namun sundulan pemain yang beroperasi di sektor bek tengah itu belum mampu mengubah kedudukan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Tanggapi Tarif Parkir Mahal di Malioboro, Sandiaga Uno: Akan Kami Tindak Tegas Agar Tak Terulang

BACA JUGA: Cabang Tinju Kini Miskin Juara Dunia, Mantan Juara Dunia Tinju Ini Ungkap Faktanya

Dua peluang sekaligus langsung didapat Persib melalui duet Brasil pada menut 52 dan 50. Sayangnya sepakan kedua pemain tersebut masih jauh dari gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho Rahardjo.

Bhayangkara FC semakin tertekan karena Persib mulai menekan pemain lawan saat mulai membangun serangan. Namun Bhayangkara tak kehabisan cara dan mulai mengandalkan pemain dengan akselerasi tinggi melalui sektor sayap.

Peluang emas didapat Bhayangkara FC usai Hansamu Yama menanduk bola kiriman sepak pojok dari Andik Vermansyah. Hanya saja kesucian gawang Persib masih tetap terjaga karena Teja Paku Alam berhasil menguasai bola tandukan tersebut.

Kini giliran Persib yang mendapat tekanan usai Bhayangkara FC sukses membongkar pertahanan lawan dari sektor sayap. Namun hingga menit 65, Bhayangkara FC belum mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapatnya.

Terus ditekan, Persib menambah kekuatan di sektor tengah demgan memasukan Erwin Ramdani dan Abdul Aziz untuk memggantikan Syafril Lestaluhu dan Bruno Cantanhede. Namun masuknya dua pemain tersebut belum memberikan dampak signifikan untuk keluar dari tekanan.

Jala Persib akhirnya bergetar usai Sani Rizky Fauzi melakukan improvisasi di kotak penalti pada menit 76. Setelah menerima umpan Andik Vermansyah dengan tumitnya, Rizky langsung melepaskan tembakan dengan kaki kanan dan sukses mengubah papan skor jadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC tampil semakin percaya diri. Hal tersebut menyebabkan intensitas serangan anak asuh Paul Munster semakin meningkat. .

Memasuki menit akhir, Persib terus berusaha mengubah papan skor. Sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil dan skor 0-1 tak berubah hingga wasit asal Aceh, Abdullah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini