Tanpa Robert, 'Pelatih Kiper' Pimpin Persib Tarung Lawan Bhayangkara FC

Tanpa Robert, 'Pelatih Kiper' Pimpin Persib Tarung Lawan Bhayangkara FC Starting XI Persib vs Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus berjuang ekstra demi mendapatkan poin sempurna atas Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 2021/2022 yang saat ini sedang berlangsung.

Bukan hanya absennya belasan pemain, tim Maung Bandung juga tak didampingi satu pelatih sekalipun. Persib hanya mendaftarkan 4 ofisial tim.

Dalam daftar susunan pemain (DSP) yang diterima, tiak ada nama pelatih kepala Robert Alberts maupun dua asisten yakni Budiman Yunus dan Yaya Sunarna.

BACA JUGA: Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya

BACA JUGA: Viral Penonton Berjubel saat Atraksi Barongsai, Pemkot Bandung Tutup Sementara Mal Festival Citylink


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keempat ofisial itu ialah Irfan Suryadireja sebagai sekertaris tim, Alvin Wiharja sebagai dokter tim, Benidektus Adi Prianto sebagai fisioterapis tim, dan Luizinho Passos yang menjadi video analytic.

Dari keempatnya, secara teknis, Luizinho Passos adalah sosok yang paling paham soal teknis permainan meski spesialisasinya adalah pelatih kiper.

Meski ada nama Luizinho Passos, tetap saja pria asal Brasil itu tak menjabat sebagai pelatih meski faktanya pria asal Brasil itu adalah seorang pelatih kiper.

Secara administrasi, Passos masih terdaftar sebagai video analytic. Pasalnya Passos belum memperbaharui lisensi kepelatihannya agar dapat menjabat sebagai pelatih di dalam pertandingan.

Sebelumnya, nama Robert Alberts, Yaya Sunarya, dan Budiman selalu tertera di dalam daftar susunan ofisial tim. Hanya saja sesuai informasi resmi tim bahwa terdapat beberapa pelatih dan ofisial tim yang terpapar Covid-19.

Tak hanya itu Persib menurunkan skuad seadanya dalam laga kali ini. Bahkan satu nama penjaga gawang Diklat, Fadri Sidiq harus dimasukan ke dalam daftar susunan pemain dengan hanya menyisakan satu nama penjaga gawang, Teja Paku Alam.

Meski bertarung dengan komposisi seadanya, Persib hingga babak pertama mampu menahan gempuran pasukan Bhayangkara FC yang tampil dengan kekuatan penuh dan skor masih imbang 0-0 sampai jeda laga.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini