Laga Persija vs Madura United Resmi Ditunda karena Wabah Covid-19

Laga Persija vs Madura United Resmi Ditunda karena Wabah Covid-19 ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persija Jakarta vs Madura United yang seharusnya digelar pada Rabu malam ini, 9 Februari 2022, resmi ditunda.

Seperti dipantau di situs web resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), nampak laga Persija vs Madura United diberi status 'Tunda'.

Selain itu, PT LIB juga memposting rilis media terkait penundaan pertandingan Persija kontra Madura United yang awalnya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Penyebab ditundanya laga Persija vs Madura United karena kasus Covid-19 yang menyerang masing-masing tim. Terutama dialami Macan Kemayoran yang secara jumlah pemain tak memenuhi syarat/

Kasus Covid-19 di Persija misalnya, beberapa hari terakhir memang dilaporkan ada penambahan kasus aktif positif Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

"Pada BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-24, kejadian yang sama kembali terulang. Akibat banyaknya pemain yang terpapar virus Covid-19, jumlah pemain Persija yang siap diturunkan, tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan." tulis kutipan dari rilis media tersebut.

Karena kondisi tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pertandingan Persija versus Madura United dinyatakan ditunda. Keputusan tersebut dikeluarkan usai dilakukan emergency meeting pada Rabu sore (9/2). Pada emergency meeting tersebut dipimpin langsung Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan. Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” jelas Sudjarno, Rabu 9 Februari 2022.

“Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting. Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim,” tambahnya.

Pertandingan Persija vs Madura United merupakan laga ketiga Liga 1 musim ini yang ditunda. Sebelumnya duel Madura United vs Persipura dan Persib Bandung vs PSM Makassar diputuskan ditunda karena kasus Covid-19.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini