Lama tak Terdengar Kabarnya, Ini Klub Anyar Eks Pelatih Persib Mario Gomez

Lama tak Terdengar Kabarnya, Ini Klub Anyar Eks Pelatih Persib Mario Gomez Mario Gomez. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez rupanya sudah memiliki klub baru setelah memutuskan mundur dari Borneo FC pada September 2021 lalu.

Mario Gomez memilih mundur dari Borneo FC dan keputusannya sempat menuai kecaman dari manajemen maupun fans Pesut Etam karena dinilai sepihak.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, kini Mario Gomez dilaporkan memilih kembali ke negaranya, Argentina setelah beberapa tahun berkarier di Asia.

Eks asisten Hector Raul Cuper saat di Mallorca, Valencia dan Inter Milan itu, sejak Desember 2021 resmi melatih klub Divisi 2 Liga Argentina, Deportivo Armenio.

BACA JUGA: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Mengutip laporan laman TyCSports.com, pada 17 Desember 2021 lalu, Mario Gomez kembali ke Argentina setelah terakhir kali membesut klub asal negara kelahirannya itu, pada 2013.

Setelah melatih Gimnasia Lobo Jujuy pada 2013, Mario Gomez memutuskan meninggalkan Argentina untuk berkarier di Ekuador dengan Deportivo Cuenca pada 2014.

Lalu di tahun yang sama, dia memutuskan pergi ke Asia menerima tawaran melatih klub Hong Kong, South China. Di klub itu, Gomez kemudian bertemua Bojan Malisic yang dia ajak gabung ke Persib pada tahun 2018.

TyC Sports menyebut, Mario Gomez datang ke Deportivo Armenio di saat klub yang baru berdiri pada tahun 1962 itu, mendapatkan suntikan dana segar dari salah satu grup bisnis.

BACA JUGA: Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam

BACA JUGA: Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya

Mario Gomez merupakan salah satu pelatih asing tersukses di kawasan Asia Tenggara, terutama berkat prestasinya saat menangani Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia.

Di tangan Gomez, JDT membangun fondasi kuat untuk menciptakan 'dinasti' di sepak bola Malaysia.

Gomez mempersembahkan 5 trofi kejuaraan resmi, salah satunya adalah gelar juara Piala AFC musim 2015.

Tahun 2018, Gomez datang ke Persib dan menunjukkan kualitasnya dalam meramu tim di saat banyak yang meragukan keputusannya saat melakukan proses rekrutmen pemain anyar. Meski tak juara, Persib tampil kompetitif sepanjang Liga 1 musim 2018. Gomez juga menunjukkan keberaniannya dalam mengorbitkan pemain muda.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini