Jelang PSS vs Persib: Maung Bandung Hanya Punya Satu Pilihan

Jelang PSS vs Persib: Maung Bandung Hanya Punya Satu Pilihan Starting XI Persib vs Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan sengit akan tersaji pada pekan 24 Liga 1 musim 2021/2022 yang mempertemukan Persib versus PS Sleman (PSS).

Laga yang digelar pada Jumat, 11 Februari 2022 itu, akan dipentaskan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kemenangan menjadi tujuan utama Maung Bandung dalam menatap duel kontra tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Bagi Persib, kemenangan adalah satu-satunya pilihan dan cara agar tetap menjaga selisih angka dengan tim lain di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Gelandang serang Persib, Erwin Ramdani menegaskan, semua rekan setimnya sudah sepakat untuk berjuang dengan sekuat tenaga demi meraih poin sempurna di laga esok hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Pemerintah Segera Salurkan BLT Rp600 Ribu Untuk Pemilik Warung, PKL dan Nelayan

BACA JUGA: 31 Daerah Ini Diprediksi Akan Alami Cuaca Ekstrim dalam Sepekan, Waspadalah!

Apalagi semua pemain di dalam tim Maung Bandung sangat termotivasi untuk kembali membuat gaduh persaingan papan atas, karena sebelumnya posisi Persib sempat merosot ke posisi 5.

"Mau tidak mau harus berjuang dari setiap individu pemain demi mendapatkan 3 poin dan tetap bersaing di papan atas," kata Erwin kepada awak media dalam sesi jumpa pers pada Kamis, 10 Februari 2022.

"Untuk mendapatkan 3 poin kami sangat ingin dan wajib kami dapatkan karena kita tahu persaingan di papan atas sangat ketat dan kami sangat berambisi untuk pertandingan besok," tambahnya.

Untuk meraih kemenangan, sepatutnya lini serang Persib wajib mencetak gol. Namun Persib selalu memiliki pembeda di sektor gelandang yang bisa menjadi pemecah kebuntuan saat lini serangnya masih tumpul.

Disinggung soal target mencetak gol dalam laga tersebut, Erwin mengaku, tak memiliki target tersebut. Namun apabila mencetak gol, maka gol tersebut hanyalah bonus.

Yang terpenting baginya ialah tim Maung Bandung bisa kembali meraih hasil sempurna dan kembali memperbaiki posisi timnya di papan kelasemen sementara, untuk kembali ke persaingan di papan atas.

"Ya kalau target itu, mencetak gol adalah bonus, yang utama adalah tim mendapatkan 3 poin," tuntasnya.

Persib yang berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 43 angka, bisa naik ke peringkat tiga klasemen jika mengalahkan PSS.

Dengan catatan, Bali United (45) kalah dari Bhayangkara FC dan Persebaya (43) gagal menang, imbang atau kalah saat jumpa Persela Lamongan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini