Cerita Eks Striker Persib Tolak Tawaran Barcelona KW dan Buang Peluang Duet Bareng Mantan Bomber Inter

Cerita Eks Striker Persib Tolak Tawaran Barcelona KW dan Buang Peluang Duet Bareng Mantan Bomber Inter Momen saat Jonathan Bauman menentukan kemenangan Persib lewat penalti atas PS Tira yang kini bernama Persikabo 1973 di Liga 1 musim 2018. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan striker Persib Bandung, Jonathan Bauman telah menciptakan fenomena di kompetisi Serie A Liga Pro Ekuador musim 2021.

Bauman jadi penyerang paling ditakuti sepanjang musim 2021 dan menjadi top skor Liga dan paling sensasional, dia membantu Independiente del Valle menjadi juara Ekuador.

Dengan prestasinya itu, tidak heran jika Bauman kemudian menarik perhatian sejumlah klub di daratan Amerika Latin.

Media di Ekuador sempat melaporkan, Bauman masuk daftar incaran klub asal Brasil, Chili, dan Meksiko yang secara strata kompetisi bisa dibilang lebih tinggi dibandingkan Ekuador.

BACA JUGA: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Yang paling santer dikabarkan menaruh minat adalah raksasa Chili, Colo-Colo. Proyek ambisius mereka adalah menduetkan Bauman dengan Mauro Zarate, eks striker Mauro Zarate, Lazio dan Inter Milan. Seperti Bauman, Zarate sendiri akhirnya menolak dan memilih bertahan di Brasil dengan mengambil kesempatan bersama Juventude.

"Saya mendapat tawaran dari luar negeri, tapi pindah negara, beradaptasi lagi, juga butuh keseimbangan. Hari ini saya membuat keputusan terbaik (bertahan di Independiente)," tegas Bauman kepada WQ Radio dari laman Gsports pada Senin, 7 Februari 2022 lalu.

Bukan hanya diincar klub dari negara tetangga di kawasan Latin, Bauman sebelum memutuskan gabung dengan Independiente del Valle pada paruh musim 2021, juga sempat jadi target klub-klub besar di Ekuador yakni Barcelona SC de Guayaquil dan Emelec.

Meski panen tawaran menarik kanan kiri berkat performa apiknya bersama Mushuc Runa, klub pilihan pertamanya saat memutuskan berkarier di Ekuador, tetapi Bauman ajeg pada keputusannya memilih Independiente del Valle ketimbang Barcelona dan Emelec yang lebih mapan.

Bauman mengakui sempat ada pembicaraan dengan kubu Barcelona, klub raksasa Ekuador yang dari nama dan logo klub serta historisnya memiliki ikatan dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

"Ada percakapan dengan Emelec dan Barcelona SC, tetapi Independiente adalah yang paling meyakinkan saya," ujarnya.

Tahun 2022, kesempatan dan tantangan lebih besar akan dilakoni Bauman bersama Independiente del Valle. Bersama klub Hitam-Biru itu, Bauman bakal tampil di ajang bergengsi antarklub Amerika Selatan, Copa Libertadores 2022.

Sebagai juara Ekuador, Independiente mendapatkan tiket otomatis lolos ke babak utama fase grup Copa Libertadores musim 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini