Barito Putera Tinggalkan Zona Degradasi, Persiraja Kian Terbenam

Barito Putera Tinggalkan Zona Degradasi, Persiraja Kian Terbenam Barito Putera vs Persipura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah beberapa pekan pertandingan terjebak di zona degradasi, Barito Putera akhirnya bisa meninggalkan posisi panas setelah membekuk Persipura Jayapura.

Dalam duel sesama tim penghuni papan bawah itu, Barito Putera sukses mengandaskan Persipura 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin sore, 14 Februari 2022.

Tiga gol kemenangan Barito masing-masing diciptakan Renan Silva, Bayu Pradana dan Beni Oktovianto.

BACA JUGA: Akhir Februari Kasus Covid Bisa Diatasi, Kemenkes Jelaskan Pentingnya Vaksinasi

BACA JUGA: PENTING! Ini Batas Aman Motor Matic Saat Menerjang Banjir, Jangan Abaikan!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemenangan atas Persipura membuat Barito beranjak lepas dari zona degradasi dan menempati posisi 15 menggeser Mutiara Hitam.

Barito mengumpulkan 22 angka, sama dengan Mutiara Hitam, tetapi lebih unggul secara head to head maupun produktivitas gol atas Persipura.

Di pertandingan selanjutnya, Barito yang dibesut pelatih Rachmad Darmawan akan kembali melakoni duel sesama tim papan bawah, menghadapi Persela Lamongan.

Sedangkan Persipura akan berhadapan melawan Persib Bandung pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Sementara Persela sendiri hari ini, menelan kekalahan 0-1 dari Persik Kediri dan tim papan bawah lainnya, Persiraja juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United.

Bagi Persiraja kekalahan dari Madura United membuat posisi mereka kian terbenam di dasar klasemen dan harus kerja ekstra untuk meraih hasil terbaik di sisa 9 pekan pertandingan ke depan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini