Jelang Persib vs PSIS: Tantangan Bruno Cantanhede setelah Jadi Algojo Pertama yang Gagal Penalti

Jelang Persib vs PSIS: Tantangan Bruno Cantanhede setelah Jadi Algojo Pertama yang Gagal Penalti Bruno Cantanhede 'mengganggu' kiper PS Sleman, Miswar Saputra. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib, Bruno Cantanhede menunjukkan performa yang berbeda saat berhadapan dengan PS Sleman (PSS) pada pekan 24 Liga 1 musim 2021-2022.

Bruno melepaskan satu umpan penting yang berujung gol pertama Persib yang diciptakan Erwin Ramdani.

Tetapi Bruno membuang kesempatan untuk melengkapi penampilannya setelah dia gagal mengeksekusi penalti di menit 28.

Eksekusi penalti Bruno terlalu lemah dan mudah dibaca kiper PSS, Miswar Saputra. Bukan hanya gagal menambah pundi gol, penalti gagal Bruno juga memupus momentum bagi Persib untuk melemahkan mental Super Elang Jawa.

BACA JUGA: OVO Respons Peningkatan Layanan Digital dengan Perkuat SDM


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sudah Tayang! Anya Geraldine dan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama Video Klip Noah 'Bintang di Surga'

Selain itu, Bruno juga gagal memaksimalkan beberapa peluang. Salah satunya di menit akhir pertandingan, setelah tendangan jarak dekatnya masih membentur bahu Miswar Saputra hingga bola melenceng.

Pelatih Robert Alberts kemudian mengkritisi cara Bruno mengeksekusi penalti. Tetapi Robert, tetapi mengacungi jempol sumbangsih Bruno yang memberi assist untuk gol pertama Persib.

"Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga seperti yang sebelumnya saya katakan. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tapi tendangan penalti yang pelan," kata Robert, Jumat 11 Februari 2022.

"Tapi Bruno juga membidani lahirnya gol pertama karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan kepada Erwin untuk mencetak gol. Setelah itu Bruno memiliki dua kans mencetak gol dan seharusnya dia bisa menyelesaikan itu menjadi gol," imbuhnya.

"Jadi jika melihat penampilannya secara keseluruhan, dia sudah bekerja keras. Tapi dia juga harus lebih efisien," tuntasnya.

Penalti Bruno saat melawan PSS sendiri tercatat jadi penalti gagal pertama Persib musim ini. Hingga 23 laga yang sudah dilakoni, Persib sudah mendapat 4 kali penalti.

Dua kali sukses dieksekusi oleh Wander Luiz, pertama saat menghadapi PSS yang kini dibelanya dan Persiraja Banda Aceh.

Sementara dua penalti lainnya dieksekusi Bruno, satu sukses ke gawang Persita dan satu gagal saat melawan PSS.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini