Kabar Terbaru Jelang Laga Persib vs PSIS Terkait Kasus Covid-19

Kabar Terbaru Jelang Laga Persib vs PSIS Terkait Kasus Covid-19 Para pemain Persib di laga kontra Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar baik disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts jelang pertandingan lawan PSIS Semarang pada pekan 25 Liga 1 musim 2021-2022.

Dikutip dari laporan website resmi Persib pada Senin malam, 14 Februari 2022, Robert memastikan semua pemain Persib dinyatakan negatif Covid-19.

Walaupun sudah tidak ada pemain Persib yang menjalani karantina, tetapi Robert menegaskan, itu tak berarti semua pemain dalam kondisi siap dimainkan.

Terutama pemain yang baru keluar dari masa karantina, jelas Robert, membutuhkan proses atau tahap lanjutan untuk mengembalikan kebugaran.

"Semua pemain sudah keluar dari masa karantina. Tapi, itu tidak berarti semua pemain bisa langsung bertanding karena mereka belum berada di dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding," kata Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

BACA JUGA: Tanggapi Tarif Parkir Mahal di Malioboro, Sandiaga Uno: Akan Kami Tindak Tegas Agar Tak Terulang

Robert menyerahkan kepada tim medis Persib untuk terus melakukan pemantauan para pemain dan ofisial yang baru mengakhiri masa karantinanya.

Di saat yang sama, pemain akan berusaha untuk memulihkan kebugarannya lebih dulu sebelum bergabung di dalam sesi latihan tim.

"Mereka memang belum sepenuhnya pulih. Normalnya, pemain beradaptasi lebih dulu sebelum mengikuti sesi latihan tim. Kemudian melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan terus berkonsultasi dengan dokter profesional," jelasnya.

Jika Persib sudah mulai keluar dari krisis pemain akibat wabah Covid-19, PSIS masih waswas menanti kabar hasil tes PCR terakhir jelang laga kontra Maung Bandung.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengaku, dalam kondisi sekarang semua pelatih akan lebih merasakan seluruh pemain yang mereka miliki sama pentingnya.

"Dengan situasi seperti ini, semua pemain sangat penting. Apalagi seperti beberapa pertandingan sebelumnya kami hanya ada sekitar 12 pemain yang siap dan tak ada pilihan lagi," kata Dragan dikutip dari website PSIS.

"Walaupun pemain yang baru selesai karantina juga belum 100 persen kondisinya, namun kami akan siapkan semaksimal mungkin," ungkap Dragan.

Pertandingan Persib vs PSIS sendiri dijadwalkan digelar pada Selasa malam besok, pukul 20.45 WIB dan rencananya disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini