Fakta Alfeandra Dewangga: Bintang Muda PSIS yang Nyaris Gabung Persib dan Bikin Robert Gondok

Fakta Alfeandra Dewangga: Bintang Muda PSIS yang Nyaris Gabung Persib dan Bikin Robert Gondok Alfeandra Dewangga saat menjalani trial di Persib pada tahun 2019. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga menebar spirit kebangkitan kepada rekan-rekannya di skuad Mahesa Jenar jelang laga kontra Persib Bandung, besok malam.

Dewa bahkan, berujar siap mematahkan setiap serbuan yang dilakukan Persib lewat duet striker asing asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Itu akan menjadi tantangan bagi Dewa dan barisan pertahan PSIS, karena David da Silva baru mengakhiri paceklik gol setelah mencetak gol perdana untuk Persib saat mengandaskan PSS Sleman 2-1.

Meski akan berhadapan dengan striker yang punya reputasi bagus dan sedang dalam kepercayaan diri tinggi, Dewa mengaku siap.

"Menurut saya semua pemain sama, punya kualitas yang bagus. Untuk saya sendiri siap hadapi David Da Silva," tegas Dewangga dikutip dari website resmi PSIS, Senin 14 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Dewangga, Persib sempat jadi bagian dari cerita perjalanan kariernya meski hanya sekadar datang untuk menjalani seleksi.

Itu terjadi pada tahun 2019, saat pelatih Robert Alberts memberinya kesempatan mengikuti trial karena sedang membutuhkan tambahan tenaga di posisi bek.

BACA JUGA: Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam

BACA JUGA: Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya

Saat itu, Robert sebenarnya cukup kepincut dengan atribut kemampuan Dewangga sebagai seorang bek. Apalagi usianya masih muda. Singkat kata, Robert menyanjung Dewangga.

Tetapi perasaan Robert berubah drastis, setelah Dewa memutuskan untuk menerima tawaran dari klub lain. Namun alasan 'diplomatis' Dewa saat itu, adalah ingin fokus membela timnas Indonesia U-19.

Dewa kemudian resmi diumumkan gabung dengan PSIS Semarang pada pertengahan Januari 2020, beberapa bulan jelang Liga 1 musim 2020 bergulir.

Namun, Dewa tak memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik di Liga 1 musim 2020, karena kompetisi berlangsung terlalu singkat setelah dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Tetapi setelah Liga 1 kembali bergulir tahun 2021, Dewa langsung menunjukkan prospeknya dan kerap jadi langganan timnas Indonesia.

Piala AFF 2021, seolah jadi panggung bagi Alfeandra Dewangga untuk menunjukkan sebagai salah satu pemain muda potensial dengan prospek cerah.

Selain rekannya di PSIS Semarang, Pratama Arhan, Dewa jadi salah satu pemain yang penampilannya menonjol di Piala AFF 2021.

Oleh Shin Tae-yong, di timnas Indonesia, Dewa lebih sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Dewa adalah pemain jebolan program PPLP Jawa Tengah serta satu angkatan dengan dua pemain muda Persib, Beckham Putra dan Bayu Fiqri di timnas Indonesia U-19 saat tampil di Piala AFF U-19 tahun 2019.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini