Mental Dewa Tak Terganggu oleh 'Insiden' Indonesia di Piala AFF U-23

Mental Dewa Tak Terganggu oleh 'Insiden' Indonesia di Piala AFF U-23  Dragan Djukanovic dan Alfeandra Dewangga. (PSIS.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mengaku tetap termotivasi untuk mengalahkan Persib di pekan ke 25 Liga 1 musim ini.

Menurutnya Persib bukanlah masalah yang berarti meski memiliki berpredikat sebagai salah satu tim besar di Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Dewa juga menegaskan, kegagalan Indonesia berlaga di Piala AFF-U-23, tak mempengaruhi tekadnya untuk berjuang bersama Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Merusak Rumah Milik Pribadi Bisa Masuk Penjara

Dewa mengambil sisi positif dari insiden tersebut dan mengatakan bisa semakin fokus untuk membantu timnya berada di papan atas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, mundurnya keikutsertaan Timnas di Piala AFF U-23 patut didukung oleh banyak pihak. Pasalnya ada banyak nyawa yang dipertaruhkan, mengingat beberapa rekan-rekannya sempat terpapar Covid-19.

"Untuk AFF ini tidak memperngaruhi mental saya, karena kita tahu virus ini tidak bisa memilih siapa yang kena," ujar pemain yang sempat melakukan seleksi di tim Persib pada Senin, 14 Februari 2022.

Ia mengaku selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian. Dewa menuturkan bahwa kegagalan Timnas berlaga di AFF U-23 membuat konsentrasinya berlipat untuk Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Inilah 9 Calon Provinsi Baru Di Pulau Jawa, Ada Provinsi Cirebon, Madura Hingga Bogor Raya

Baca Juga: Lima Pelaku Pengeroyokan Viral Di Medsos, Polisi Sudah Kantongi Identitasnya

"Demi keselamatan pemain tentu ini bagus bagi pemain, kami tidak terpengaruh untuk batalnya kepergian ini," tuntasnya.

Diketahui, Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 di Kamboja karena sejumlah pemainnya terserang Covid-19 dan cedera.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini