Pemain Sudah Banyak Yang Bergabung Pasca Covid-19, Tapi Persib Masih Dihadapkan dengan Masalah

Pemain Sudah Banyak Yang Bergabung Pasca Covid-19, Tapi Persib Masih Dihadapkan dengan Masalah Ekspresi dua pemain Persib Esteban Vizcarra dan Mohammed Rashid pada pertandingan kontra PSIS di putaran pertama. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan target timnya di duel kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan ke 25.

Menurutnya semua pemain sepakat untuk mendapatkan poin sempurna di duel yang akan digelar pada Selasa, 15 Februari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Target itu juga didukung dengan sejumlah pemain yang sudah melewati masa karantina dan sudah bergabung latihan. Sehingga, kata Robert, timnya kini jauh lebih kuat dan lengkap saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Pemain NBA Justin Holiday Pesan Batik dari Blitar, Kok Bisa? Begini Kronologinya..

Meski demikian, lanjut Robert, ada sedikit kabar buruk terkait kondisi pemainnya yang baru saja melewati masa karantina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semuanya sudah kembali dari karantina covid, dua pemain terakhir hari ini sudah kembali ke hotel, Made dan Jardel. Tapi tidak semua tersedia untuk diturunkan karena tidak dalam kondisi yang fit,"

"Ada dua hal berbeda dari pemain yang selesai karantina dan yang negatif Covid-19. Karena mereka yang terpapar punya reaksi yang berbeda terkait pemulihan dan itu hal yang perlu diobservasi dengan tim medis. Karena tidak semua bisa langsung bermain 90 menit," ujar pelatih asal Belanda itu pada Senin, 14 Februari 2022.

Dengan level kebugaran yang kurang baik, maka ia tak bisa leluasa dalam memilih pemain. Terlebih setiap orang yang baru saja melewati masa karantina memerlukan waktu beradaptasi dengan lingkungannya.

Tak hanya itu, setiap pemain harus lebih peduli dan tidak memaksakan bermain saat hasil PCR jelang pertandingan menyatakan positif Covid-19. Sehingga ia perlu merancang beberapa rencana sebagai bentuk respon apabila pemainnya tak lolos pemeriksaan PCR di hari pertandingan.

"Meskipun semua sudah kembali (dari karantina) tapi proses dalam menentukan pemain belum sepenuhnya seratus persen, karena mereka harus sepenuhnya pulih,"

"Normalnya, orang yang baru selesai karantina harus beradaptasi pada sesi latihan beberapa hari dan harus tetap lolos tes, bahkan harus berkonsultasi dengan dokter profesional," imbuhnya.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Offside Semi-Otomatis dan Cara Kerjanya

Baca Juga: Putra Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Manchester United

Kendati demikian, pelatih berusia 67 itu tetap optimis timnya akan tetap turun dengan skuat terbaik dan kesiapan yang maksimal. Apalagi semua awak di timnya sangat menginginkan kemenangan demi menggapai target juara di akhir musim.

"Jadi kami bersiap dengan tim yang bisa diturunkan dan kami butuh tiga poin. Kami masih kurang bertanding satu kali, dan melihat posisi dengan pemuncak klasemen, jika kami bisa menang besok dan dalam laga yang ditunda tersebut maka jarak dengan pemuncak klasemen bisa disamakan. Target di pertandingan besok malam tentunya tiga poin," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini