Pratama Arhan Langsung Debut Bareng Tokyo Verdy di Pekan Perdana J-League 2?

Pratama Arhan Langsung Debut Bareng Tokyo Verdy di Pekan Perdana J-League 2? Pratama Arhan. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kurang dari 24 jam setelah duel menghadapi Persib Bandung, PSIS Semarang resmi melepas bek sayap potensial, Pratama Arhan ke klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Pemain yang menyita perhatian saat Piala AFF 2021 itu, dilepas PSIS ke Tokyo Verdy dengan gratis alias tanpa sepeser pun biaya transfer.

Arhan dikontrak selama 2 musim oleh Tokyo Verdy yang dalam hitungan hari akan berkompetisi di J-League 2, kompetisi kasta kedua dalam piramida Liga Jepang.

BACA JUGA: Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam

BACA JUGA: Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari situs resmi PSIS, Rabu 16 Februari 2022.

"Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," ujarnya menambahkan.

Sementara Tokyo Verdy dijadwalkan akan melakoni pertandingan pertama J-League 2 musim 2022 menghadapi V-Varen Nagasaki pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Peluang Arhan untuk menjalani debut bersama Tokyo Verdy bisa dibilang 50:50. Arhan dilaporkan baru sembuh dari cedera. Selain itu, faktor kebugaran dan adaptasi juga bisa memengaruhi keputusan pelatih Tokyo Verdy.

Pemain berusia 21 tahun itu, menjadi buah bibir berkat penampilan impresifnya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2021.

Arhan mencetak dua gol penting untuk Indonesia saat melumat Malaysia di penyisihan grup dan Singapura di semifinal leg kedua.

Meski gagal menyempurnakan pencapaian karena Indonesia kalah dari Thailand di final, tetapi Arhan kemudian diganjar gelar pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2021.

Namun, publik sepak bola Indonesia, bertanya-tanya dengan penampilan Arhan saat kembali ke PSIS.

Di bawah asuhan Dragan Djukanovic, Arhan bukan favorit di posisinya bermain, bek sayap kiri. Itu karena Arhan harus menjalani pemulihan cedera.

Dia bahkan lebih sering menghilang dari daftar susunan pemain dan baru sekali bermain untuk PSIS setelah Piala AFF 2021, ketika melawan Arema FC.

Arhan baru kembali masuk line up dan jadi pemain cadangan, saat menghadapi Persib Bandung, kemarin malam. Tetapi Arhan tidak mendapat kesempatan bermain semenit pun.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini