Ingin Liga 1 Berakhir Tepat Waktu, Klub Diminta Legowo Terkait Jadwal Padat

Ingin Liga 1 Berakhir Tepat Waktu, Klub Diminta Legowo Terkait Jadwal Padat Seremoni pertandingan Liga 1 2021 anatra Persib melawan Arema FC. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis perubahan jadwal pertandingan empat laga terakhir seri 4 Liga 1 2021 yang digelar di Bali.

Dalam rilisnya, empat pertandingan Persib di bulan Februari 2022 mengalami perubahan. Jadwal padat pun kini mengintai Persib karena harus menggelar laga hanya berselang rata-rata 3 hari.

Menurut keterangan yang disampaikan LIB dalam surat yang dikirimkan ke manajemen Persib, perubahan jadwal tersebut tak lepas dari adanya partai tunda yang disebabkan Covid-19.

Baca Juga: Benarkah Radiasi Wifi Dapat Menyebabkan Kanker?

Selain itu, LIB tak ingin pelaksanaan Liga 1 2021 menjadi molor karena kompetisi diharapkan selesai pada akhir Maret 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Diinformasikan bahwa hasil managers meeting sesuai rujukan tersebut disepakati beberapa hal. Bahwa semua klub peserta Liga 1 - 2021/2022 menginginkan kompetisi diharapkan selesai pada akhir bulan Maret 2022," tulis surat bertanda tangan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman resmi Persib.

Berakhirnya kompetisi pada bulan Maret itu sendiri dengan asumsi tidak ada lagi laga yang ditunda ataupun kompetisi diliburkan karena FIFA Matchday.

Oleh karena itu, jadwal kompetisi akan dipadatkan meski efeknya akan mengurangi masa persiapan dan recovery klub peserta Liga 1.

"Diharapkan semua klub dapat menerima kondisi yang tidak ideal dan extraordinary ini untuk bersama sama menyelesaikan kompetisi sesuai update jadwal yang dirancang oleh PT. LIB," sambung tulisan dalam surat tersebut.

Baca Juga: Catat! Pekerja Masih Bisa Cairkan JHT 100 Persen Sebelum 3 Mei 2022

Baca Juga: Banyak Kerikil, 17,5 Persen Lintasan Sirkuit Mandalika Perlu Diaspal Ulang

Terkait jadwal Persib, empat laga dipastikan mengalami perubahan. Persib akan bertanding melawan Persipura pada Jumat 18 Februari 2022 dari semula Sabtu 19 Februari 2022.

Laga lainnya, Persib akan menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pada Selasa 22 Februari 2022, disusul laga melawan Persela pada Jumat 25 Februari 2022.

Terakhir laga melawan Persija yang seharusnya digelar 27 Februari 2022 menjadi 1 Maret 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini