Duet David da Silva-Bruno Cantanhede Masih Tumpul, Umuh: Ini Tanggung Jawab Pelatih

Duet David da Silva-Bruno Cantanhede Masih Tumpul, Umuh: Ini Tanggung Jawab Pelatih Aksi David Da Silva saat Persib bertemu PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku sudah mendengar banyak masukan yang dilontarkan bobotoh terhadap performa Maung Bandung.

Menurut Umuh, semua masukan yang disampaikan bobotoh merupakan murni atas dasar kecintaan dan ingin melihat Persib tampil lebih baik.

Dari sederet masukan yang didengarkan, Umuh menegaskan, bobotoh menilai seorang pelatih kepala Persib, Robert Alberts harus bertanggung jawab atas tumpulya lini depan.

Pasalnya, kedatangan Bruno Cantanhede dan David da Silva belum menjadi solusi untuk mengatasi masalah di putaran pertama.

BACA JUGA: Viral Video Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Banjir Komentar Warganet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Heboh Video Kemunculan Burung Garuda, Sudah Ditonton hingga 11 Juta Kali di TikTok, Cek Faktanya di Sini

Umuh juga setuju dengan masukan bobotoh yang menilai kedatangnya striker baru bukan menjadi pemecah masalah dan bahkan menjadi penambah masalah.

Seharusnya kualitas kedua pemain asing tersebut, kata Umuh, ditinjau terlebih dulu sebelum berlanjut ke tahap tanda tangan kontrak.

"Ini saya pun juga membaca semua di luar dan dalam, kalau menurut saya seorang pelatih dimanapun kalau konsekuen, lihat dulu pemain jangan main dulu di ganti, ini yang digeser," ujar Umuh kepada awak media pada Jumat, 18 Februari 2022.

Umuh menyadari kedua penyerang anyarnya itu merupakan rekomendasi dari Robert. Namun menurut Umuh, seharusnya Robert tidak lupa dengan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang datang ke Bandung melalui rekomendasinya.

Masuknya Bruno Cantanhede dan David da Silva diakui Umuh memang menunjukkan upaya Robert ingin memperbaiki masalah saat sulit mencetak gol.

Ia berharap Robert segera bertanggung jawab untuk meyakinkan publik bahwa kedua pemain tersebut bisa menjadi pemecah kebuntuan Persib.

"Dia yang bawa, dia yang keluarin, terus ngambil pemain yang baru dia lagi yang ngambil, ini tanggung jawab pelatih, makanya seperti ini kayanya gak begitu bagus ya. Bukan masalah juara dan tidak juara gitu ya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini