2 Kendala yang Dihadapi Persib Jelang Duel Kontra PSM

2 Kendala yang Dihadapi Persib Jelang Duel Kontra PSM Marc Klok dan Victor Igbonefo menjalani latihan di Stadion Gelora Trisakti, Legian, Bali, Sabtu 5 Februari 2022 sore. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak bisa melakukan banyak hal di masa persiapan singkat jelang menghadapi partai tunda pekan 22 Liga 1 musim 2021-2022, kontra PSM Makassar.

Menurut Robert ada sejumlah kendala yang dihadapi Persib, sehingga hanya memanfaatkan waktu recovery dengan beristirahat.

Waktu recovery yang sedikit ditambah tidak menentunya cuaca di Bali, disebut Robert menjadi alasan program latihan hanya difokuskan pada pemulihan kebugaran.

Apalagi hujan selalu turun sejak pagi hari hingga mengakibatkan skuad Persib tidak bisa berlatih di lapangan.

BACA JUGA: Setelah Sepak Bola, Kini Raffi Ahmad dan Gading Marten Emban Misi khusus di Liga Basket


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Punya 15 Juta Followers, Ridwan Kamil Siap Bantu Pasarkan Produk Kulit Garut di Instagram

"Tidak banyak persiapan yang dilakukan. Apalagi hari ini terus diguyur hujan dari pagi. Sehingga kami belum tahu apakah bisa berlatih atau tidak. Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar laganya begitu ketat," kata Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Senin, 15 Februari 2022.

Apa yang dirasakan Robert dan skuad Persib, tak beda jauh dengan keluhan pelatih PSM, Joop Gall.

Robert menambahkan keluhan yang dilontarkan Joop Gall sudah pernah dialami dan ia sudah memiliki cara mengantisipasi mepetnya jadwal.

"Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari. Situasi tersebut sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura," imbuhnya.

Kendati demikian, Robert akan tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Terlebih ia sangat menyadari pertandingan tersebut akan berjalan sengit karena PSM sangat berhasrat untuk meraih poin sempurna.

"Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit," tuntas Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini