Dukung Program Pemkot Bandung, Telkom Benahi Jaringan di Sepanjang Jalan Sukajadi-Setiabudi

Dukung Program Pemkot Bandung, Telkom Benahi Jaringan di Sepanjang Jalan Sukajadi-Setiabudi

RBNEWS - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, termasuk dalam hal penataan jaringan yang tersebar di seluruh wilayah telekomunikasinya.

Salah satunya adalah kabel udara yang menjadi komponen utama dalam penggelaran jaringan telekomunikasi Telkom di seluruh Indonesia.

Penataan jaringan ini, tak lepas dari keselarasan dengan program pemerintah daerah, seperti Pemkot Bandung yang sedang menggalakkan penurunan kabel fiber optik demi menata kota supaya semakin nyaman.

Kabel udara di area kota Bandung yang terlihat tumpang tindih dan nyaris menjuntai di sepanjang Jalan Sukajadi - Setiabudi, kini telah dibenahi dan tergelar dengan rapi.

Ini merupakan hasil dari Program Benah Jaringan (BENJAR) yang dilaksanakan oleh Telkom khususnya Witel Bandung dalam menjaga kualitas jaringan dan sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan dan kerapian Kota Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Program BENJAR dilaksanakan secara bertahap mulai awal Februari 2022 di sepanjang Jalan Sukajadi - Setiabudhi, dan selanjutnya program ini akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Setiabudhi - Cihampelas.

Deputy General Manager Witel Bandung, Novitasari Kusumadewi menjelaskan pembenahan jaringan kabel udara ini menjadi langkah awal Telkom Bandung dalam mendukung proyek Pemerintah Kota Bandung, yakni Diskominfo Kota Bandung.

Pasalnya, menurut Novita, dengan menurunkan kabel udara ke dalam tanah menjadikan Kota Bandung lebih bersih dari karut marut kabel udara.

“Proyek penurunan kabel udara ke dalam tanah tentunya harus dilaksanakan secara bertahap. Untuk kawasan-kawasan yang belum bisa dilaksanakan penurunan Kabel Udara ke tanah, maka akan dilakukan pembenahan jaringan berupa perapian kabel udara,” ungkap Novitasari Kusumadewi.

Tak hanya itu, General Manager Witel Bandung, Dode Suparman menambahkan penerapan program Benah Jaringan ini bukan sekadar memberikan layanan terbaik, melainkan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta mempercantik Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Perapian kabel ini dalam rangka menciptakan kota Bandung sebagai kota rapi dan tertata sehingga dapat menambah nilai estetika Kota bandung sebagai destinasi wisata,” tuturnya.

Dode juga menambahkan, pihaknya berkomitmen penuh dalam mendukung program Pemkot Bandung ini dengan terus berupaya merapihkan lokasi lainnya dan hal ini sedang terus dilakukan.

Telkom Bandung berkomitmen untuk melaksanakan Program BENJAR ini sebagai bentuk dari #PeduliInfrastruktur untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengemukakan Pemkot akan melakukan penataan kabel fiber optik yang bakal dilakukan di 13 titik.

Beberapa waktu lalu, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung melakukan penataan kabel pada Jumat 4 Februari 2022 di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Tepatnya di depan Taman Radio dan Taman Cikapayang.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, secara teknis penurunan kabel fiber optik (ducting) merupakan langkah awal dalam menata kabel optik untuk dimasukkan ke dalam tanah (groundbreaking).

“Ini merupakan kelanjutan dari kebijakan groundbreaking ducting. Satu bulan yang lalu, kami konsisten ingin melanjutkan penataan ini,” ucapnya di Taman Cikapayang.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini