Pelatih Persib Abaikan Kondisi Mantan

Pelatih Persib Abaikan Kondisi Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menjalani partai tunda pekan 22 Liga 1 musim 2021-2022, kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Selasa malam, 22 Februari 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai duel Persib vs PSM amatlah penting untuk dimenangkan. Pasalnya poin penuh di laga ini akan memperketat persaingan di puncak kelasemen sementara.

Meski sejumlah pemainnya terpaksa absen karena beberapa alasan, Persib datang dengan motivasi tinggi serta perbekalan yang mumpuni. Terlebih dari 5 pertandingan terkahir, Persib meraih 3 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan dan imbang.

BACA JUGA: Heboh Florona Disebut Varian Baru Covid-19 yang Katanya Lebih Berbahaya, Faktanya Seperti Ini

BACA JUGA: Asyik Nih, Yuk Ngeband di Bandung Creative Hub, Gratis Lho!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbeda dengan PSM Makassar yang saat ini berada dalam tren buruk. Dari 5 pertandingan terakhir, tim Juku Eja hanya mampu mengemas sekali menang dan imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan secara beruntun.

Di pertandingan besok, PSM juga dipastikan tidak bisa memainkan M Arfan dan Abdul Rahman karena skorsing akumulasi kartu kuning. Sedangkan 3 pemain terancam absen akibat cedera, Hilman Syah (kiper), Adam Mitter dan Anco Janssen.

Robert menegaskan tren buruk PSM tidak terlalu penting terhadap timnya. Pasalnya meski menelan 3 kali kekalahan beruntun, pelatih asal Belanda itu melihat mantan klubnya itu, selalu bermain apik dan menciptakan banyak peluang.

"Itu tidak penting bagi kami untuk melihat bagaimana hasil yang mereka raih. Jika melihat mereka bertanding, kita tetap melihat mereka bermain dengan intensitas dan hasrat yang sama, terutama dalam kualitas penyerangannya," ujar Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Senin, 21 Februari 2022.

Dengan banyaknya peluang yang didapat, maka menurut Robert tim PSM punya peluang meraih kemenangan. Apalagi PSM selalu memiliki motivasi berlipat kala berhadapa debgan Persib.

"Mereka selalu berpeluang untuk mencetak gol di setiap laga, tim yang berkualitas. Dan jangan lupa juga, tim yang tampil menghadapi Persib Bandung selalu ingin menang karena ini adalah tim besar, menghadapi Persib ada motivasi ekstra," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini