FT: Gasak PSM, Persib Pangkas Jarak dengan Arema

FT: Gasak PSM, Persib Pangkas Jarak dengan Arema Persib vs PSM Makassar. (Twitter/@Liga1Match)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022, Arema FC, setelah menggasak PSM Makassar 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa malam 22 Februari 2022.

Persib kini terpaut hanya 2 poin dari Arema dengan mengumpulkan 53 angka, dan selisih 1 poin dengan Bali United yang berada di posisi kedua.

Setelah unggul 1 gol melalui sontekan dingin David da Silva, Persib kembali mengawali pertandingan dengan menyerang. Sedangkan tim PSM, justru lebih berhati-hati dan hanya mengandalkan kesalahan tim Maung Bandung untuk menciptakan peluang.

Peluang langsung didapat Persib pada menit 50 usai Manda Cingi membuat pelanggaran kepada David da Silva di depan kotak penalti PSM. Marc Klok yang menjadi eksekutor belum mampu mengoyak jala PSM karena sukses ditepis oleh Syaiful.

Tak berselang lama, PSM mencoba peruntungannya melalui serangan balik cepat yang dimotori oleh Hasyim Kipuw. Sayangnya usaha Juku Eja melalui Yakob Sayuri dalam menyamakan kedudukan harus tertahan di tangan Teja Paku Alam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usai mendapat peluang, kondisi justru menguntungkan bagi Rasyid Bakri cs. Tampak PSM tampil menguasai permainan dan mulai menemukan celah untuk membelah pertahanan Persib.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Varian Omicron Meningkat, Jabar Tetap Berlakukan PTM 100 Persen

BACA JUGA: 31 dari 33 Warga Jabar yang Terpapar Covid-19 Varian Omicron Sembuh

Sayangnya kondisi tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya, Maung Bandung selalu punya cara agar tim lawan tampil bertahan dan mencoba menciptakan peluang demi peluang.

Pada menit 62, Persib mendapat peluang usai Frets Butuan memberi umpan kepada David da Silva di kotak penalti. Sayangnya pemain asal Brasil itu kembali gagal mengemas peluang emas di depan gawang untuk menjadi gol.

5 menit kemudian, Persib mendapatkan peluang ciamik usai Ezra Walian yang lolos dari jebakan offside menerima umpan dari set piece Marc Klok. Namun sayang, sentuhan akhir pemain jebolan Ajax Amsterdam itu masih ditahan oleh Syaiful.

Persib Bandung nampaknya melihat peluang untuk memperbesar kedudukan usai tampil terus menyerang. Upaya tersebut langsung dimaksimalkan Persib dengan memasukan Bruno Cantanhede dan Dedi Kusnandar untuk menggantikan David da Silva dan Mohammed Rashid.

Sayangnya, Bruno sepertinya belum lepas dari 'piomongeun' Bobotoh. Pasalnya, sentuhan pertama eks pemain FC Viettel itu langsung berbuah kartu kuning karena menabrak kiper PSM saat duel udara.

Masuknya Ferdinan Sinaga menambah kreatifitas tim kebanggaan masyarakat Makassar. Sayangnya upaya PSM untuk membelah pertahanan Persib selalu buntu dan mulai mengandalkan sepakan-sepakan jarak jauh.

Di 10 menit jelang pertandingan usai, Persib kembali mendapat peluang usai Henhen Herdiana mengirim bola terobosan untuk Bruno Cantanhede. Namun lagi-lagi, Bruno kembali gagal mengubah kedudukan.

Jala PSM kembali bergetar usai bola liar tercipta di depan mulut gawang Syaiful. Zalando melalui sentuhan pertamanya pada menit 87 sukses mengoyak jala Syaiful, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Hingga memasuki injury time, kedua tim terus berupaya untuk mengubah kedudukan. Sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil hingga wasit asal Jawa Timur, Syaiful Arif meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini