Pelatih Persipura Ungkap yang Sebenarnya Terjadi di Balik Keputusan Mutiara Hitam tak Hadir di Stadion

Pelatih Persipura Ungkap yang Sebenarnya Terjadi di Balik Keputusan Mutiara Hitam tak Hadir di Stadion Ilustrasi, pertandingan Persipura vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 18 Februari 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera merespons penilaian piring sejumlah pihak terhadap Mutiara Hitam yang tidak hadir di stadion hingga membuat laga kontra Madura United urung digelar.

Akibat tidak hadir di lokasi pertandingan, Persipura terancam sanksi dinyatakan kalah WO, bahkan bentuk ancaman hukuman lainnya membayangi Persipura, seperti pengurangan poin.

Menyikapi anggapan yang berkembang liar terhadap Persipura, Angel Alfredo Vera akhirnya buka suara dan mengklaim, keputusan Persipura tidak hadir di stadion karena didasari alasan kuat.

Tetapi pelatih asal Argentina itu, menolak menjelaskan lebih lanjut alasan di balik keputusan Persipura tidak hadir di stadion. Eks pelatih Persebaya tersebut, menegaskan hanya mengikuti instruksi dari manajemen.

BACA JUGA: Wargi Bandung, Jangan Ragu Hubungi 112 saat Terjadi Situasi Gawat Darurat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Film Don't Look Up Catat Sejarah di Netflix

"Itu (soal keputusan tak bertanding) harus bicara dengan manajemen biar lebih jelas. Saya cuma ikut instruksi," kata Angel Alfredo Vera dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa 22 Februari 2022.

"Jangan pikir kita buat alasan tidak mau main. Lawan Persib kita ada sembilan pemain yang positif juga, tapi kita tetap bertanding. Mungkin semua pikir sekarang kami tidak mau main," kata Alfredo.

Dengan tegas Alfredo mengatakan timnya tidak siap untuk bertanding melawan Madura United karena kondisi pemain yang banyak tidak siap akibat terpapar Covid-19, dan beberapa lainnya baru pulih dari Covid-19 dan cedera.

BACA JUGA: Waspada, Ini 6 Penyebab Serangan Jantung di Usia Muda

"Kami tidak siap untuk bermain, kita cuma mau ikut, tapi kita tidak siap untuk main. Walaupun kita bisa pikir kita siap, tetapi seperti saya bilang beberapa pemain baru selesai Covid dan sembuh cedera," ucapnya.

"Tak bisa kami paksakan bertanding. Ada risiko. Kami cuma punya waktu dua hari setelah laga melawan Persib. Kami tidak main lawan Madura (pekan ke-22 sesuai jadwal asli) karena mereka yang kena Covid. Bukan kami," ucap Alfredo.

Angel Alfredo Vera kemudian mencontohkan kasus timnas Indonesia U-23 yang memutuskan mundur dari turnamen Piala AFF U-23 karena sejumlah pemain positif Covid-19.

"Saya kasih satu contoh. Pelatih Timnas kemarin ada pemain Covid dan tidak ikut AFF U-23. Mengapa tidak ikut? Karena kondisi tidak baik. Itu alasan yang sangat kuat. Kita juga punya alasan seperti itu," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini