Persib Menang di Tanggal 'Cantik', Robert: Seharusnya Bisa Dilipatgandakan

Persib Menang di Tanggal 'Cantik', Robert: Seharusnya Bisa Dilipatgandakan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberta mengaku senang dengan kemenangan timnya dalam partai tunda pekan ke 22 Liga 1 2021/2022 kontra PSM Makassar.

Menurut Robert, kemenangan dengan skor 0-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa, 22 Februari 2022 itu, sangat pantas didapat anak asuhnya karena tampil cukup baik.

Sejak babak pertama, Robert menjelaskan timnya langsung tampil menggebrak demi mendapatkan gol. Usaha tersebut langsung menuai hasil yang baik karena bola langsung bersarang di gawang PSM melalui sontekan dingin David da Silva ketika pertandingan baru berjalan beberapa detik saja.

"Secara keseluruhan ini kemenangan yang pantas, tentunya karena kami memulai pertandingan dengan sangat bagus di menit pertama. Itu salah satu bagian dari rencana dengan cepat melakukan tekanan," kata Robert.

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Semangat Tanpa Batas! Cara IndiHome Ajak Sebarkan Semangat Positif

Meski unggul satu gol, pelatih asal Belanda itu menambahkan tim PSM sempat mengembangkan permainan melalui permainan cepat. Bahkan peluang demi peluang didapat tim besutan Joop Gall ketika bershasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemainnya.

Namun lebih lanjut, pelatih berusia 67 tahun itu menilai serangan dari PSM tak terlalu membahayakan lawannya. Pasalnya penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam kembali menunjukan kualitasnya dengan menahan usaha PSM untuk mengubah kedudukan.

"Setelah itu, setelah 15 menit Makassar mulai bisa mengembangkan permainan, beberapa kesalahan membuat mereka bisa menyerang kami meski tidak begitu berbahaya," imbuhnya.

"Teja melakukan penyelamatan hanya dari percobaan jarak jauh seperti tendangan bebas. Kami lebih menguasai permainan dengan banyak melakukan operan dan banyak peluang ketika masuk ke pertahanan lawan. Meski final pass belum maksimal,"

Memasuki babak kedua, Robert kembali menginstruksikan pemainnya untuk menggebrak sejak menit awal. Usaha tersebut sempat menciptakan beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan.

Masuknya Zalnando, diakui Robert sangatlah tepat. Pasalnya Zalnando berhasil menggandakan keunggulan sekaligus menjadi gol kemenangan Persib di tanggal cantik, yakni 22-2-2022.

"Di babak kedua kami melanjutkan permainan seperti itu dan bisa beberapa kali menembus area pertahanan lawan dan memiliki peluang untuk mencetak gol. Jadi menurut opini saya, kedudukan 2-0 seharusnya bisa dilipatgandakan di tanggal 22-2-2022," bebernya.

Kendati demikian ia tetap menilai timnya memiliki beberapa kali peluang besar untuk memperbesar keunggulan. Pasalnya untuk menjadi juara, bukan hanya kemenangan saja, melainkan gol yang banyak demi meraih poin sempurna.

"Intinya kami bisa untuk mencetak gol lebih banyak dan jika ingin menjadi juara, tentu harus bisa mencetak gol lebih banyak. Hal bagusnya adalah kami adalah tim yang kembali menorehkan clean sheet. Tapi jika bisa mencetak lebih banyak gol, maka setidaknya pemain bisa lebih rileks dalam bermain," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini