Rumitnya Masalah Persela, Ditinggalkan Pelatih Jelang Laga Kontra Persib

Rumitnya Masalah Persela, Ditinggalkan Pelatih Jelang Laga Kontra Persib Persela vs Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persela Lamongan menatap pertandingan berikutnya menghadapi Persib Bandung dengan masalah rumit di kursi pelatih.

Itu setelah Jafri Sastra memutuskan mundur pasca-kekalahan 2-4 Persela dari Barito Putera pada pekan 26 Liga 1 musim 2021-2022.

Dikutip dari laman Radar Bojonegoro, manajemen Persela hingga sekarang belum bersepakat soal pelatih pengganti Jafri Sastra.

Sumber di internal Persela menyebutkan, kemungkinan besar Laskar Joko Tingkir belum didampingi pelatih kepala ketika menghadapi Persib.

BACA JUGA: Heboh Florona Disebut Varian Baru Covid-19 yang Katanya Lebih Berbahaya, Faktanya Seperti Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Asyik Nih, Yuk Ngeband di Bandung Creative Hub, Gratis Lho!

Namun sumber tersebut menyebutkan, Persela telah menjalin kesepakatan dengan eks pemain mereka asal Argentina, Gustavo Fabian Lopez untuk menjadi caretaker atau pelatih sementara.

Dari sejumlah pemberitaan disebutkan, Gustavo Lopez diberikan posisi sebagai Direktur Teknik klub, tetapi selama Persela belum memiliki pelatih definitif, akan bertugas sebagai caretaker.

Sejumlah pelatih dikabarkan didekati oleh Persela untuk memimpin Laskar Joko Tingkir di sembilan pertandingan terakhir Liga 1.

Salah satunya, Nil Maizar yang pernah berpengalaman menangani Persela. Nil terakhir membesut klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Sementara itu, Persela selama ditangani Jafri Sastra tak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam 9 pertandingan di putaran kedua.

Di tangan Jafri Sastra, Persela hanya meraih lima kali hasil imbang dan empat kali kekalahan.

Pertandingan terakhir bersama Jafri Sastra menghadapi Barito Putera, Persela sebenarnya sempat di atas angin saat unggul 2-0.

Tetapi keunggulan tersebut sirna, karena Barito Putera sukses membalikan keadaan dan memukul balik untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini