'Keterlaluan' jika Persib tak Bisa Kalahkan Persela, Ini Alasannya

'Keterlaluan' jika Persib tak Bisa Kalahkan Persela, Ini Alasannya Pertemuan Persela vs Persib di putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berpeluang melanjutkan tren positif saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan 27 Liga 1 musim 2021-2022.

Itu karena kondisi lawan yang serba kurang menguntungkan. Persela baru saja ditinggalkan Jafri Sastra yang memutuskan mundur dari posisi pelatih kepala.

Klub biru langit juga tengah mengalami krisis akibat kesulitan meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tercatat, Persela puasa kemenangan dalam 17 pertandingan beruntun. Terakhir kali Persela merasakan kemenangan lawan Persik Kediri pada pekan 9 Liga 1.

BACA JUGA: Viral Video Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Banjir Komentar Warganet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Heboh Video Kemunculan Burung Garuda, Sudah Ditonton hingga 11 Juta Kali di TikTok, Cek Faktanya di Sini

Setelah itu, Persela kerap gagal memenangkan pertandingan, termasuk saat mereka sudah dalam posisi unggul 2-0, namun balik tertinggal hingga kalah 2-4 di laga terakhir melawan Barito Putera.

Dalam 17 pertandingan terakhir, Persela mencatat 8 kali hasil imbang dan 9 kali kalah hingga membuat Laskar Joko Tingkir terjerembab ke zona degradasi.

Saat ini Persela menempati posisi 17 klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022, hanya lebih baik dari Persiraja Banda Aceh yang menempati peringkat paling buncit.

Sementara di pertemuan pertama musim ini, Persib mengandaskan Persela dengan skor 3-1.

Karena kondisi lawan yang sedang tidak menguntungkan, tentunya pantas jika Persib kembali lebih diunggulkan untuk mengalahkan Persela.

Tetapi Maung Bandung, tetap harus mewaspadai kebangkitan Persela yang baru mendatangkan eks pemain mereka di era ISL, Gustavo Lopez untuk menjadi direktur teknik.

Kehadiran Gustavo Lopez yang diplot sebagai pelatih sementara, bisa saja menumbuhkan semangat baru di benak pasukan Persela yang memerlukan kemenangan demi kemenangan di 9 laga sisa dalam misi lolos dari jerat degradasi.

"Saya datang ke sini untuk coba membantu Persela. Tapi kita butuh semua orang bersama-sama, kerja keras, kita harus dapat poin, setiap pertandingan harus dapat poin," kata Gustavo dikutip dari Detik.

"Tapi kita harus percaya, pasti bisa, masih bisa, masih ada pertandingan. Kita harus tanamkan ke pikiran kita, percaya pasti bisa," tambahnya.

Selain itu, fakta Persib harus bermain tanpa Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno Cantanhede, juga jadi catatan yang harus diperhatikan.

Pertandingan Persib vs Persela rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada Jumat lusa, pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini