Jelang Lawan Persib, Persela Dag-dig-dug Menanti Kabar Hasil Tes

Jelang Lawan Persib, Persela Dag-dig-dug Menanti Kabar Hasil Tes Striker Persela, Selwan Al Jaberi. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persela Lamongan, Ragil Sudirman mengindikasikan para pemain yang sebelumnya absen karena terpapar Covid-19, sudah sembuh dan siap dimainkan kembali.

Dalam dua laga sebelumnya, Persela dihadapkan pada masalah pemain yang absen karena terjangkit Covid-19.

Jose Wilkson dan Selwan Al Jaberi absen ketika Persela menghadapi Persik karena virus corona.

Kemudian di laga selanjutnya, lawan Barito Putera, Selwan Al Jaberi dan Ahmad Ubaidillah yang tak bisa main karena positif Covid-19.

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Namun, sekarang Persela sepertinya akan menghadapi Persib dengan kekuatan penuh karena para pemain yang sebelumnya positif Covid-19 dikabarkan sudah sembuh.

Tetapi pelatih sementara Persela, Ragil Sudirman mengungkapkan, kondisi saat ini membuat semua klub harus menunggu kepastian dari hasil tes PCR sehari jelang laga.

"Sementara ini tidak ada, dalam kondisi sehat," jelas Ragil dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis 24 Februari 2022.

"Berharap hasil PCR nanti malam (Kamis malam), mudah-mudahan semua pemain diharapkan negatif, jadi kita tidak ada kesulitan menghadapi pertandingan melawn Persib besok," ungkap Ragil.

Kendati cenderung menurun, tetapi saat ini, kasus Covid-19 di Liga 1 masih mengancam karena sejumlah klub masih melaporkan temuan pemain maupun ofisial yang positif.

Seperti dialami Persipura saat akan melakoni laga tunda kontra Madura United, Senin kemarin, 21 Februari 2022. Persipura melaporkan sejumlah pemainnya positif Covid-19 dan meminta pertandingan kembali ditunda.

Meski hasil tes PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjukkan jumlah pemain Persipura yang negatif Covid-19 atau siap dimainkan cukup memenuhi syarat, 21 pemain, tetapi Mutiara Hitam memutuskan tidak hadir di stadion hingga laga gagal digelar.

Kasus ini kemudian masuk ke lembaga yudisial PSSI, Komite Disiplin (Komdis) untuk dibahas dan diputuskan apakah Persipura akan mendapatkan sanksi atau tidak.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini