David da Silva Ungkap Kunci Membelah Pertahanan Persija

David da Silva Ungkap Kunci Membelah Pertahanan Persija Pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2021-2022. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib, David da Silva menilai duel kontra Persija sangatlah penting bagi Maung Bandung karena faktor rivalitas dan dorongan untuk tetap bersaing ketat di jalur juara.

Hasil dalam laga kali ini, bukan hanya menjaga harga diri Persib, juga menentukan peluang dalam berburu gelar juara di musim ini.

Namun penyerang asal Brasil itu juga menyadari laga kali ini sangat penting bagi tim Macan Kemayorana. Apalagi duel ini mempertaruhkan gengsi bagi kedua kubu suporter yang dikenal memiliki hubungan kurang harmonis.

David sadar tingginya gengsi dalam laga kali ini, membuat kedua tim akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Termasuk Persib yang saat ini terus mempersiapkan timnya, sekaligus sangat ingin membalas kekalahan tipis di putaran pertama.

BACA JUGA: Asyik Nih, Yuk Ngeband di Bandung Creative Hub, Gratis Lho!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: OVO Respons Peningkatan Layanan Digital dengan Perkuat SDM

Meski membidik kemenangan, eks penyerang Pohanh Steelers dan Terengganu FC itu tak akan tampil terburu-buru dalam membongkar pertahanan lawan.

Pasalnya untuk mendapatkan poin sempurna atas Persija harus dilakukan secara cermat dan cerdas, terutama dalam membongkar pertahanan Maman Abdurahman cs.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami dan juga bagi Persija. Saya tahu kami kalah di pertemuan pertama. Jadi untuk besok kami harus berhati-hati karena mereka punya banyak pemain bagus," ujar David kepada wartawan dalam sesi jumpa pers, Senin, 28 Februari 2022.

Tak hanya kokoh dalam barisan bertahan, David menilai hadirnya Makan Konate menjadi pembeda dan menambah kokoh tim besutan Sudirman. Maka dari itu Persib akan mempersiapkan banyak hal demi menjaga gawangnya dari kebobolan, sekaligus meraih kemenangan demi mendekatkan jarak dengan sang pemuncak kelasemen sementara.

"Mereka merekrut Makan Konate yang mana merupakan pemain yang berbahaya, jadi kami harus waspada. Tapi kami juga sudah bersiap untuk laga besok, kami akan tampil fight untuk laga ini dan juga berjuang untuk titel juara," imbuhnya.

"Kami harus meraih tiga poin jadi kami harus fokus dan tambahan poin penuh tentu akan memberi dampak yang bagus bagi laju tim ini," tuntasnya.

Pertandingan Persib kontra Persija akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa 1 Maret 2022 dan disiarkan langsung Indosiar pukul 20.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini