Harapan Serta Pesan Awak Tim Persija Pada Jakmania dan Bobotoh

Harapan Serta Pesan Awak Tim Persija Pada Jakmania dan Bobotoh Selebrasi Marco Simic usai cetak gol ke gawang Persib di putaran pertama. (Ligaindonesiabaru.)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertemuan Persija vs Persib tak bisa dipisahkan dari faktor di luar lapangan yang melibatkan kedua kelompok suporter, Jakmania dan Viking Persib Club-Bobotoh.

Perseteruan kedua kelompok suporter ini kerap menjadi bumbu yang menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali para awak tim dari masing-masing kesebelasan.

Jelang laga Persija vs Persib pada pekan 28 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 1 Maret 2022, awak tim Persija menyampaikan sebuah harapan terkait adanya rivalitas antar dua kelompok suporter tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Dunia Dangdut Berduka, Penyanyi dan Pencipta Lagu Yus Yunus Meninggal

Pelatih Persija, Sudirman berpesan agar kedua kelompok suporter ini bisa menjaga nama baik klubnya masing-masing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang pertandingan bisa dibilang derby Indonesia yang penuh dengan ambisi dan drama-drama, tapi saya pesan kepada suporter untuk menjaga nama besar klub masing masing," kata pelatih Persija, Sudirman dalam jumpa persnya, Senin 28 Februari 2022.

Hampir senada dengan Sudirman, mantan pemain Persib yang kini membela Persija, Maman Abdurrahman berharap laga bisa berjalan lancar.

Maman mengatakan, rivalitas memang dibutuhkan di dalam dan luar lapangan. Namun semua pihak harus menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Baca Juga: Makan Bubur Bareng, Ridwan Kamil-Anies Baswedan Makin Akrab, Kode Menuju 2024?

Baca Juga: Flyover Kopo Segera Rampung, Solusi Atasi Kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta

"Ya hampir sama, semoga pertandingannnya berjalan lancar mau di dalam atau di luar pertandingan, semoga semianya baik baik saja,"

"Saya pikir rivalitas harus tetap ada agar atmosfer pertandingan bisa bersaing secara sportif baik pemain dan suporternya. Mudah mudahan semuanya bisa lancar," pungkas Mamang Abduraahman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini