Persib vs Persija Live di Indosiar: Demi Gengsi dan Jasa Asa Juara Liga 1

Persib vs Persija Live di Indosiar: Demi Gengsi dan Jasa Asa Juara Liga 1 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tegaskan timnya akan berjuang maksimal demi memenangkan pertandingan besar kontra Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, besok malam.

Menurutnya kemenangan di laga besar ini sangatlah penting, karena banyak faktor yang bisa dimanfaatkan menjadi keuntungan. Duel Persib vs Persija rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Yang pertama ialah keuntungan untuk membalas luka kekalahan di putaran pertama. Kedua dapat membuka jalan untuk mendekatkan diri dengan sang pemuncak klasemen yang saat ini dihuni Bali United.

Namun Robert menyadari timya lebih sering tergelincir kala mendapatkan peluang untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1. Bahkan, meski sudah berada di pucuk klasemen sementara, posisi itu tak bertahan lama dan posisi Persib kembali tergerus.

BACA JUGA: Batal Manggung di Meksiko, John Mayer Terkonfirmasi Positif Covid-19


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Viral di Twitter, Pacaran 5 Tahun Dijadikan Ratu, Menikah 5 Bulan Disakiti Lahir Batinnya

Akan tetapi ia sadar, timnya juga mampu mengatasi beberapa partai besar seperti melawan Bhayangkara FC dan PSIS pada putaran pertama. Bukan tidak mungkin di laga kontra Persija kali ini bisa dimanfaatkan timnya untuk meraih kemenangan.

"Saya akan katakan seperti ini, kami juga bisa memenangi beberapa big match seperti ketika mengalahkan Bhayangkara yang posisinya ada di atas kami, kami mengalahkan Semarang yang waktu itu belum terkalahkan, kami bisa memenangi dua laga melawan mereka," kata Robert dalam sesi jumpa pers, Senin, 28 Februari 2022.

Kendati demikian, Robert melihat peluang lain karena tujuannya di musim ini ialah menjadi juara. Yang mana untuk menjadi juara bukanlah ditentukan oleh kemenangan di banyak partai besar melainkan konsistenai mendapatkan poin sempurna.

"Setelah itu, kami berpeluang untuk berada di posisi paling atas, tapi gagal yang membuat pemain berada di bawah tekanan," imbuhnya.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya duel kali ini dan beberapa pertandingan ke depan harus dimanfaatkan timnya dengan sebaik mungkin.

Dengan demikian banyaknya raihan poin sempurna di laga selanjutnya semakin memperbesar jalan timnya untuk mendapatkan gelar juara di musim ini.

"Kami berjuang untuk gelar juara. Jadi kami harus bisa mengatasi laga (penting) seperti ini," ujarnya.

"Tiga poin bukan hanya ketika melawan Persija tapi di laga lainnya supaya kami masih terus berada di perlombaan menuju gelar juara," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini