FT: Gasak Persija, Persib Gusur Arema dan Tempel Bali United

FT: Gasak Persija, Persib Gusur Arema dan Tempel Bali United David da Silva memborong 2 gol kemenangan Persib atas Persija. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memenangkan duel sarat gengsi kontra Persija dalam laga pekan 28 Liga 1 musim 2021-2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa, 1 Maret 2022.

Persib menang 2-0 atas Persija sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama. Penyerang Maung Bandung, David da Silva menjadi bintang kemenangan setelah memborong 2 gol di menit 16 dan 85.

Setelah unggul satu gol di babak pertama melalui tandukan David da Silva, Persib nampaknya masih haus untuk menambah kemenangan. Sedangkan Persija langsung mengganti Marko Simic dan memasukan penyerang asal Soreang, Taufik Hidayat.

Atmosfer layaknya pertandingan sarat gengsi sangat terlihat di babak kedua. Gesekan demi gesekan terus terjadi dan mengakibatkan banyak insiden menarik yang menghiasa duel akbar kali ini

Situasi sempat memanas dan pertandingan harus terhenti sejenak karena pemain Persib tak puas dengan keputusan wasit Fariq Hitaba. Dari situasi tersebut, Fariq membuahi dua kartu kuning untuk Victor Igbonefo yang memprotes secara keras dan Marc Klok yang melanggar Syahrian Abimanyu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan bukan hanya pemain saja, ketegangan tersebut menyebakan pelatih Persib, Robert Alberts mendapatkan kartu kuning. Entah apa yang dilakukan Robert hingga Fariq Hitaba menerima kartu kuning di laga kali ini.

BACA JUGA: Bintang Muda MU Bikin Geger setelah Aniaya Pacar hingga Babak Belur: Ronaldo, Pogba, De Gea dan Cavani Langsung Unfollow

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA

Setelah pertandingan berjalan, lagi dan lagi gesekan kembali terjadi. Pada menit 60, pertandingan kembali terhenti karena beberapa pemain kedapatan bersitegang karena tak menerima tim Persib terus memainkan bola di saat salah seorang pemaon Persija tergeletak.

Menit 63, peluang didapat Persija melalui dua eks pemain Persib, Tony Sucipto dan Makan Konate. Beruntung bagi Maung Bandung karena sepakan gelandang asal Mali itu masih jauh dari sasaran.

Tak lama berselang, anak asuh Sudirman mendapat peluang terbaiknya usai Novri mengirim umpan dasar kepada Taufik Hidayat. Namun keberuntungan masih berada di kubu Maung Bandung karena bola sepakan penyerang asal Soreang itu masih belum tepat sasarah.

Tak tinggal diam, Persib menciptakan peluang usai bola liar tercipta di depan gawang Persija. Akan tetapi Rashid yang lebih dekat dengan bola belum mampu mengubah kedududkan karena bola membentur tiang gawang Andritani.

Menit 73 pertahanan Persija harus kocar kacir usai akselerasi Erwin Ramdani di dalam kotak penalti. Namun entah apa yang ada di benak para pemain Persib, peluang emas tak mampu dimaksimalkan padahal Andritani sudah mati langkah karena cepatnya setiap kiriman dari anak asuh Robert.

Masuk menit 76, Persija tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Persib bermain lebih hati-hati dan mulai melihat opsi untuk melakukan serangan balik cepat.

Di 10 menit jelang pertandingan usai, Persija mendapatkan peluang usai bola liar tepat tertuju kepada Makan Konate. Namun beruntung, sepakan Konate masih menyamping dari gawang Teja Paku Alam.

Persib juga mencoba membayar secara kontan serangan sporadis melalui sepakan pojok pada menit 85. Bermula dari bola yang lepas dari tangkapan Andritani, David yang berdiri di depan gawang secara mudah langsung menyontek bola melalui kakinya, skor berubah menjadi 0-2.

Hingga menit akhir pertandingan babak kedua, kedua tim terus berusaha mengubah kedudukan. Namun skor tetap tak berubah 0-2 hingga wasit asal DI. Yogyakarta, Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 menggusur Arema FC dengan mengoleksi 57 poin.

Persib menempel pimpinan klasemen, Bali United FC yang beberapa jam sebelumnya menang 2-1 atas Persela Lamongan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini