HT: David da Silva Bawa Persib Sementara Unggul Atas Persija

HT: David da Silva Bawa Persib Sementara Unggul Atas Persija Striker Persib, David da Silva merayakan gol ke gawang Persija. (Twitter/@Liga1Match)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung unggul sementara di babak pertama atas Persija dalam pertandingan pekan 28 Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa, 1 Maret 2022.

Penyerang Maung Bandung, David da Silva sukses membawa timnya unggul pada menit 16 melalui tendangan keras dari jarak dekat memaksimalkan umpan sepak pojok Marc Klok.

Bermain dengan menurunkan skuat terbaiknya, Persib langsung tampil menggebrak di menit awal. Namun dua peluang yang diciptakan belum mampu mengubah kedudukan, meski penjaga gawang Persija Andritani Ardhyasa harus berjuang untuk menjaga gawangnya.

Setelah peluang tercipta untuk Maung Bandung, pertandingan berjalan cukup agresif. Terlihat, benturan demi benturan terjadi hingga membuahkan beberapa pelanggaran.

Berbeda dengan Persib, tim Macan Kemayoran tampak bermain lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Pasalnya lini tengah Persib selalu berhasil meruntuhkab fondasi serangan dengan merebut bola di lini tengah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang kembali didapat Persib setelah permainan bola dari kaki ke kaki menghipnotis tim Persija Jakarta. Sayangnya, bola sundulan David da Silva hanya membuahkan sepakan pojoks.

Pada menit 16, sepakan pojok tersebut sukses dikemas menjadi gol usai Marc Klok melepaskan bola ke depan gawang Andritani. David membayar kegagalan di peluang sebelumnya dengan menempatkan bola ke sisi yang tak terjangkau kiper melalui kepalanya, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 1 gol, anak asuh Sudirman langsung memberikan reaksi pada menit 18. Beruntungnya bola tandukan Marko Simic masih jauh dari gawang Teja Paku Alam, padahal eks pemain Melaka itu sudah berdiri bebas tanpa kawalan.

Persib Bandung nampaknya sudah mendapatkan titik kelemahan Persija di 20 menit pertandingan berjalan. Bola sepakan pojok yang menjadi andalan tim Maung Bandung cukup menyulitkan pertahanan Macan Kemayoran, meski pada akhirnya bola harus keluar dari lapangan.

Menit 28, Persib mendapatkan peluang berharga usai tarian Frets Butuan menciptakan umpan manja di tiang jauh Persija. Namun sayang, tandukan Davud da Silva belum mampu berada di posisi yang tepat dan semakin menjauh dari gawang Persija.

Tak berselang lama, Persija mendapatkan peluang terbaiknya di babak pertama usai bola liar tercipta di depan gawang Persib. Beruntung bagi Persib, bola liar yang dieksekusi oleh Riko Simanjuntak masih mampu dihalau oleh Mohammed Rashid.

Pada menit 34, peluang kembali didapat Persija usai Makan Konate berhasil mengirim umpan manja kepada Marko Simic. Sayangnya kesempatan tersebut tak mampu dikemas menjadi gol karena bola tendangan Simic masih melebar dari gawang Teja Paku Alam.

Masuk menit 40, terlihat jelas Persib sangat mendominasi permainan. Peluang demi peluang terus tercipta, sekaligus merepotkan barisan pertahanan Persija.

Hingga menit akhir pertandingan babak pertama, kedua tim terus berusaha mengubah kedudukan. Namun skor tetap tak berubah hingga wasit asal DI. Yogyakarta, Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini