Panasnya Laga Persib vs Persija Sampai ke Paraguay, Begini Ceritanya

Panasnya Laga Persib vs Persija Sampai ke Paraguay, Begini Ceritanya Pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Lorenzo Cabanas adalah satu dari sejumlah pemain yang pernah merasakan panasnya laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di dua sisi.

Cabanas memulai karier sepak bola di Indonesia bersama Persija dan pernah merasakan duel kontra Persib sebagai penggawa Macan Kemayoran.

Tetapi Cabanas lebih sering merasakan panasnya duel Persib vs Persija bersama Maung Bandung yang dia bela sejak 2007 hingga 2009.

Pengalaman bermain di laga besar Persib vs Persija ini menjadi 'oleh-oleh' Cabanas sekembalinya dia ke tanah kelahiran, Paraguay.

Hal itu diungkapkan Cabanas dalam wawancara dengan media Paraguay, Cronica pada Mei 2020 silam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA:Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya

BACA JUGA: Dampak Perang Rusia-Ukraina: Liga Ukraina Disetop, Venue Final Liga Champions Berpotensi Dipindahkan

Cabanas merasa pengalamannya bermain di Indonesia lebih baik ketimbang saat berkarier di negara asalnya, Paraguay.

Meski sempat bermain untuk salah satu klub kenamaan di Paraguay, Cerro Porteno, Cabanas memilih jalan untuk pergi ke Indonesia pada usia 26 tahun.

Salah satu pengalaman yang tidak pernah dia lupakan selama berkarier di Indonesia adalah saat melakoni laga panas Persib vs Persija.

Pengalaman unik itu, adalah saat dia dan rekan-rekannya didatangi suporter di hotel tempat menginap dan harus merasakan serangan suporter yang melempari bus tim.

Seperti dialami Cabanas bersama Persib saat akan bertanding menghadapi Persija di putaran kedua Liga Indonesia XIII musim 2007.

"Itu sebuah laga klasik (Persija vs Persib) dan di sana orang-orang sangat fanatik dan menjadi gila ketika pertandingan akan dimainkan," kata Cabanas dikutip dari wawancara dengan Cronica yang dilansir pada 12 Mei 2020 lalu.

"Pada satu kesempatan saya ingat bahwa dari klub kami pergi dengan pesawat ke hotel di kota tempat tim saingan kami berada."

"Mereka mencari kita dari hotel, bisakah kau percaya itu? Itu adalah sesuatu yang sangat mengejutkan karena membahayakan pemain."

"Pada pertandingan sebelumnya mereka berangkat dengan bus dan tiba dengan bus yang hancur, beberapa blok dari stadion. Itu adalah hal yang gila. Pertandingan dimainkan di depan 60.000 orang," kata Cabanas berbagi pengalaman bermain di Indonesia.

Laga Persib vs Persija sendiri akan kembali jadi suguhan menarik malam ini, tetapi sayangnya duel ini, tak hadiri langsung suporter karena situasi pandemi.

Tetapi laga sarat gengsi ini, titik didihnya tetap akan dirasakan oleh para pemain di lapangan dan penonton di depan layar kaca.

Pertandingan Persib vs Persija akan tayang malam ini, dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini