HT Persib vs Persiraja: Dua Anggota TNI Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiraja

HT Persib vs Persiraja: Dua Anggota TNI Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiraja Selebrasi pemain Persib/@liga1match

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara atas Persiraja di pekan ke 29 Liga 1 musim ini pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Bali. Duet anggota TNI AD, Erwin Ramdani dan Frets Butuan berhasil membawa timnya unggul sementara dengan kedudukan 2-1.

Pertandingan berjalan cukup sengit karena Persiraja tampil cukup terbuka dalam melayani serangan Persib. Namun Persib tetap memiliki banyak cara untuk menciptakan peluang dan menahan gempuran tim Laskar Rencong.

Peluang pertama langsung didapat Persib pada menit 2 usai Ezra Walian menerima bola liar yang dimentahkan oleh Fahrurazi Quba. Namun sayang, peluang tersebut belum mampu dimaksimalkan Ezra karena bola melambung jauh dari gawang Persiraja.

Menit 5, jala Persiraja akhirnya bergetar melalui kaki kiri Frets Butuan. Bermula dari kerja samanya dengan sesama anggota TNI, yakni Erwin Ramdani, Frets Butuan langsung menunjukan tarian khasnya untuk mendapatkan ruang tembak di depan gawang Persiraja, skor berubah menjadi 0-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tertingga 1 gol, Persiraja langsung bereaksi dengan menciptakan peluang melalui kemampuan Arya Putra Geryan yang melewati dua benteng kokoh Persib. Beruntung bagi Persib, karena sepakan pemain bernomor 24 itu masih tipis di samping gawang Persib.

Pada mebit 11, giliran Jabar Sharza yang mencoba peruntukannya setelah berhasil mengeksekusi umpan matang dari Mohammad Refaldi. Akan tetapi peluang yang diciptakan Jabar masih dimentahkan oleh Made Wirawan.

Skor akhirnya berubah menjadi imbang menjadi 1-1 pada menit 14 usai Mohammad Refaldi mengirim bola sepakan penjuru ke kotak kritis tim Maung Bandung. Bruno de Araujo Dybal yang berdiri bebas langsung menanduk bola dan merobek gawang Persib.

Usai skor berubah menjadi imbang, Persib sempat bereaksi dengan menciptakan keresahan di barisan pertahan Persiraja. Namun kondisi tersebut tak bertahan lama dan Persiraja mulai kembali membangung serangan dangan passing pendeknya.

Bukan Persib apabila tak mendapatkan cara untuk mengubah kedudukan usai kedudukan disamakan tim Persiraja. Pada menit 20, Erwin Ramdani lolos dari perangkap offside usai menerima umpan terobosan dari Marc Klok, skor berubah menjadi 2-1.

Kemampuan dua anggota TNI di kubu Maung Bandung sukses menjadi senjata yang tajam untuk menciptakan beberapa peluang. Ditambah lagi umpan pendek dari kaki ke kaki yang diciptakan Persib, mampu merepotkan pertahanan lawan.

Masuk menit 30, Persiraja mendapatkan peluang melalui kreatifitas yang ditunjukan oleh Jabar Sharza. Beruntung Persib memiliki Made Wirawan karena berhasil mengamankan bola sepakan pemain asal Afghanistan itu.

Di menit akhir, kedua tim terus berupaya dalam menciptakan peluang. Namun skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Ruli meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini