Jelang Duel Kontra Arema di Pekan 30 Liga 1, Robert Sebut Persib Kembali Mendapat Kesulitan

Jelang Duel Kontra Arema di Pekan 30 Liga 1, Robert Sebut Persib Kembali Mendapat Kesulitan Pelatih Robert Alberts asal Belanda. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Berbagai strategi sudah disiapkan pelatih Persib Bandung Robert Alberts guna mengatasi berbagai kemungkinan di sisa 6 pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022.

Salah satunya menjadikan pergantian pemain sebagai strategi demi menjaga kebugaran pemainnya.

Di masa persiapan yang sempit seperti ini, Robert tak bisa melakukan banyak hal dalam mempersiapkan tim Persib.

Sehingga ia hanya memaksimalkan persiapan yang singkat ini dengan mengembalikan kondisi kebugaran setiap pemain.

Pergantian pemain, diakui Robert menjadi salah satu strategi dalam menjaga kebugaran pemain. Pasalnya kerugian sudah dirasakan timnya usai Henhen Herdiana merasa keram otot akibat minimnya masa pemulihan fisik pada laga kontra Persiraja di pekan 29 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti yang tadi saya katakan mengenai recovery, kondisi lapangan yang berat dan itu juga membuat Henhen harus ditarik keluar lapangan karena kram,"

Ia juga tak ingin situasi seperti di laga kontra Persiraja tak terjadi lagi. Semua pemainnya tampak kelelahan karena di laga sebelumnya kontra Persija, Persib tampil dengan mobilitas tinggi kemenangan.

"Yang terpenting di hari ini (karena sudah masuk hari Minggu) pemain melakukan pemulihan kondisi. Ini kondisinya sama seperti ketika kami bertanding melawan Lamongan dan ketika memainkan laga yang berikutnya pemain kami sangat kelelahan," bebernya.

Meski sulit, Persib akan berusaha menjaga kebugaran pemainnya denga maksimal di waktu persiapan minim sebelum duel selanjutnya melawan Arema FC pada pekan 30 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu 9 Maret 2022, nanti.

"Kami melakukan segalanya untuk membuat pemain melakukan recovery, tapi tentu situasinya sulit. Kami berusaha melakukan yang terbaik dan kita lihat sejauh mana bisa melaju." tutup Robert.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini