Sempat dalam Bayang-Bayang Sanksi, Pergantian Pemain Jadi Strategi Jitu Persib Kalahkan Persiraja

Sempat dalam Bayang-Bayang Sanksi, Pergantian Pemain Jadi Strategi Jitu Persib Kalahkan Persiraja Striker Persib David da Silva menghindar dari hadangan pemain Persijraja pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts puas dengan performa anak asuhnya di laga kontra Persiraja pada pekan 29 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.

Selain menuntaskan duel dengan kemenangan, Persib juga berhasil melewatkan duel ini dengan torehan kartu kuning yang minim.

Ia menjelaskan, sebenarnya ada kebingungan besar di benak Robert dalam menentukan daftar susunan pemain sebelum pertandingan.

Pasalnya banyak pemain Persib yang terancam absen di duel kontra Arema FC apabila turun dan mendapatkan kartu kuning di pertandingan lawan Persiraja.

Namun kartu kuning yang diberikan wasit kepada Achmad Jufriyanto pada menit ke-50 dan Ezra Walian pada menit ke-59 tak memberikan dampak terhadap ketersediaan pemainnya di laga kontra Arema FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga Robert menegaskan Persib semakin siap menhadapi Arema FC karena banyaknya pilihan pemain yang bisa diturunkan.

"Karena kami memiliki tujuh pemain yang terancam sanksi akumulasi kartu kuning dan berikutnya kami akan bermain dalam laga besar melawan Arema," kata Robert di sesi jumpa pers usai laga.

Lebih lanjut Robert menegaskan, pergantian pemain menjadi salah satu strategi untuk menjaga kebugaran pemain.

Apalagi masa persiapan timnya jelang menghadapi Arema FC amatlah singkat karena hanya menyisakan 3 hari saja.

Persib akan bertanding melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu 9 Maret 2022, pukul 20.30 WIB.

"Pertimbangan kami ialah bagaimana pemain tidak mendapatkan hukuman karena itu beberapa pemain tidak dipasang dari awal dan beberapa pemain ditarik keluar," terangnya.

"Melihat kondisi lapangan yang berat seperti hari ini dan hanya ada waktu jeda selama tiga hari, kami harus berusaha membuat pemain siap di pertandingan berikutnya." sambung Robert mengakhiri.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini