HT: Persib Masih Kesulitan Bongkar Pertahanan Arema

HT: Persib Masih Kesulitan Bongkar Pertahanan Arema Ilustrasi, pertandingan Persib vs Arema FC di putaran pertama Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung belum mampu mencetak gol di pertandingan babak pertama kontra Arema FC dalam lanjutan pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Rabu malam, 9 Maret 2022. Persib dan Arema FC harus menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

Menurunkan skuat terbaiknya, Persib sukses menguasai pertandingan di babak pertama. Sedangkan Arema FC tampak tampil lebih bertahan dan memanfaatkan serangan balik cepat untuk mengubah kedudukan.

Selama 5 menit pertandingan berjalan, kedua tim tampak sangat berhati hati dalam membangun serangan. Pertarungan sengit di sektor tengah kerap terjadi demi mengambil alih permainan.

Tak lama berselang, Marc Klok mendapatkan kesempatam melalui tendangan bebas usai Frets Butuan dilanggar oleh Diego Michels. Sayangnya bola sepakan kaki kanan eks pemain FC Utrecht itu masih ditepis oleh Adilson Maringa.

BACA JUGA: HASIL LIGA 1: Ciro Alves Jadi Bintang dalam Drama 5 Gol Persela vs Persikabo 1973


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Starting XI Persib saat Hadapi Arema: Robert Cadangkan Bruno Cantanhede

Setelah mendapatkan peluang, tampak Maung Bandung mulai mendominasi permainan. Beberapa peluang akhirnya tercipta, namun belum ada gol yang mampu dicetak Persib.

Pada menit 9 Erwin Ramdani mendapatkan peluang terbaiknya di laga kali ini usai menerima umpan sepak pojok dari Marc Klok. Namun lagi dan lagi, kesiapan Maringa membuat bola sontekan Erwin masih berada jauh dari gawang.

Peluang kembali didapat Persib usai skema permainan bola dari kaki ke kaki menciptakan ruang tembak untuk Ardi Idrus. Sayangnya bola sepakan pemain asal Tidore itu masih menyamping dari gawang Arema FC karena sempat menyentuh Jayus Hariono.

Keasyikan menyerang, Arema FC mulai mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik cepat pafa menit 17 melalui Carlos Fortes. Beruntung Persib memiliki Teja yang sukses menahan tendangan Fortes dengan kakinya.

Setelah mendapatkan peluang, Arema FC mulai mengimbangi permainan dengan tampil lebih sabar dalam membangun serangan. Akan tetapi upaya Arema FC dalam menyerang selalu buntu karena kedua penyerangnya, Carlos Fortes dan Dedik Setiawan selalu dijaga ketat oleh duet bek tengah Persib.

Kondisi tersebut tak bertahan lama karena Persib kembali mengambil alih pertandingan dengan menerapkan permainan bola-bola pendek. Hal tersebut tentu membuat Maung Bandung kembali mendapatkan beberapa peluang karena berhasil mengambil alih sektor tengah pertandingan.

Pada menit 40, pertandingan berhenti sejenak usai David da Silva terkapar dan harus ditandu ke luar lapangan. Sebagai gantinya, Bruno Cantanhede masuk menggantikan tugas David di sektor depan.

Sayangnya keberadaan Bruno belum mampu memberikan kontribusi terhadap timnya. Skor 0-0 tak berubah hingga wasit asal DKI Jakarta, Musthofa Umarella meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini