HASIL LIGA 1: Persib Gasak Arema, Bruno Cantanhede Brace, Teja Heroik

HASIL LIGA 1: Persib Gasak Arema, Bruno Cantanhede Brace, Teja Heroik

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil mendapatkan poin sempurna usai mempermalukan Arema FC dengan skor 1-2 dalan lanjutan pekan ke 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Rabu, 9 Maret 2022. Bruno Cantanhede sukses menjadi sosok antagonis dengan memborong seluruh gol yang dicetak Persib.

Setelah hasil imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim tampak tak banyak mengubah formasi di babak kedua. Akan tetapi Persib mulai mendominasi permainan dengan mengandalkan permainan bola-bola pendek.

Namun gawang Persib harus bergetar pada menit 53 usai Jayus Hariono menerima umpan dari M. Rafli. Jayus yang berdiri bebas, menyontek bola melalu kaki kirinya dan tak mampu ditepis oleh Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1 gol, Persib langsung bereaksi dengan menciptakan peluang melalui bola set piece yang dilepaskan Marc Klok. Sayangnya bola sepakan Marc Klok tak bisa dimanfaatkan secara baik padahal ada 2 pemain yang berdiri bebas tanpa kawalan.

BACA JUGA: Terungkap, Apa yang Dilakukan Pelatih Arema Jelang Big Match Liga 1 Kontra Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: LIB Bicara Peluang Pertandingan Liga 1 Bisa Dihadiri Langsung Suporter

Kembali peluang didapat Persib usai Febri Hariyadi mendapatkan sentuhan pertamanya di depan kotak penalti Arema FC. Sayangnya bola sepakan kaki kanan Febri masih berhasil ditahan bek Arema FC.

Persib terus mendominasi pertandingan guna mengejar ketertinggalan. Sayangnya usaha Maung Bandung selalu buntu karena barisan depan Persib terlalu sering kehilangan bola.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit 72 usai Frets Butuan mengirim bola ke depan gawang Arema FC. Bruno Cantanhede yang berdiri bebas langsung menanduk bola ke pojok gawang Adison Maringa, skor berubah 1-1.

Reaksi cepat kembali di dapat Arema FC setelah kedudukan menjadi imbang. Beruntung bagi Persib memiliki Teja Paku Alam karena berhasil menahan sepakan keras jarak jauh dari Renshi Yamaguchi.

Di 8 menit pertandingan usai, Persib sukses mengembalikan kedudukan usai Mohammed Rashid mengirim bola sepakan pojok ke daerah kotak penalti Arema FC. Untuk kedua kalinya Bruno Cantanhede mencetak gol melalui tandukannya, skor berubah menjadi 1-2.

Memasuki injury time, Persib terus menekan dengan berbagai upaya. Salah satunya lewat tendangan dari luar kotak penalti Johan Alfarizi yang dengan gemilang diselamatkan Teja Paku Alam.

Skor 1-2 untuk Persib tak berubah hingga wasit asal DKI Jakarta, Musthofa Umarella meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini