Kabar Buruk dari Persib Seusai Bentrok dengan Arema: 2 Pemain Kena Skorsing, 1 Tanda Tanya

Kabar Buruk dari Persib Seusai Bentrok dengan Arema: 2 Pemain Kena Skorsing, 1 Tanda Tanya Striker Persib, David da Silva duel dengan bek Arema, Sergio Silva. (Twitter/@Liga1Match)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memenangkan duel sengit kontra Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu malam, 9 Maret 2022.

Persib menang dengan skor 2-1 melalui dua gol yang diborong striker asal Brasil, Bruno Cantanhede di menit 72 dan 83.

Dengan kemenangan ini, Persib memastikan tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, menempel Bali United yang berada di puncak.

Persib tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, di bawah Bali United FC meski sama-sama mengoleksi 63 poin.

Persib kalah head to head dari Bali United yang baru memainkan laga di pekan 30 Liga 1 melawan Persiraja pada Jumat, 11 Maret 2022.

Sementara Persib di laga selanjutnya akan menghadapi Madura United pada Minggu, 13 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA: Reaksi Bobotoh setelah Persib Hajar Arema: Full Senyum Lagi

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Arema

Namun sayangnya, dalam pertandingan kontra Madura United, Persib dipastikan kehilangan Marc Klok dan Febri Hariyadi.

Klok dan Febri bakal absen dalam laga Persib kontra Madura United karena terkena skorsing larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.


Wasit yang memimpin bentrok Persib dengan Arema, mengganjar Klok dan Febri kartu kuning.

Bagi Klok, itu adalah kartu kuning ke-11 yang diterimanya sejauh kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 berjalan.

Sedangkan Febri telah mengantongi 3 kartu kuning dan absennya dia di laga kontra Madura United adalah yang pertama karena sanksi.

Saat melawan Arema, selain Klok dan Febri, wasit Musthofa Umarella juga memberikan kartu kuning kepada Nick Kuipers dan Bruno Cantanhede.

Dalam pertandingan kontra Arema, Persib memainkan 8 dari 9 pemain yang berstatus terancam skorsing.

Mereka yang berstatus terancam skorsing saat menjalani laga kontra Arema adalah Henhen Herdiana (2 kartu kuning), Victor Igbonefo (6), Zalnando (6), Febri Hariyadi (2), Marc Klok (10).

Kemudian Frets Butuan (2), David da Silva (2), Ezra Walian (2) dan Achmad Jufriyanto (4). Nama terakhir tak dimainkan pelatih Persib Robert Alberts.

Selain pemain yang terjerat skorsing, Persib pun dibuat waswas oleh kondisi David da Silva yang ditandu keluar lapangan pada babak pertama akibat mengalami cedera.

Belum ada keterangan dari tim dokter Persib, terkait kondisi awal David da Silva yang pastinya membutuhkan observasi lanjutan untuk mengetahui tingkat keparahan dari cederanya.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib