Takluk dari Persib, Begini Reaksi Pelatih Madura United

Takluk dari Persib, Begini Reaksi Pelatih Madura United Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui timnya terlambat bereaksi saat kalah dari Persib dalam pertandingan pekan 31 Liga 1 2021/2022.

Menurut Fabio Lefundes, Madura United sebenarnya memiliki kesempatan membobol gawang Persib karena menciptakan banyak peluang berharga sebelum Persib mencetak 3 gol. Tetapi tak mampu dikemas menjadi gol.

Seperti di babak pertama, Fabio Lefundes menjelaskan Madura United memiliki kesempatan berharga untuk unggul sejank menit awal. Akan tetapi entah mengapa, kesempatan gemilang itu harus sirna karena tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Menghadapi tim sebesar Persib, sudah selayaknya Madura United menghidari kesalahan. Terbukti seluruh gol yang dicetak Persib merupakan buah dari kesalahan yang dilakukan timnya.

BACA JUGA: Reaksi Bobotoh setelah Kemenangan Persib Atas Madura United: 10 Menit Terakhir Bikin Jantungan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Klasemen Liga 1 Seusai Persib Tekuk Madura United: Maung Bandung Terus Tekan Bali United

"Tidak berbeda dengan yang kita tunggu mereka punya tim bagus dan kuat dan kolektivitas kuat jadi kalau kita main lawan tim kuat gak boleh salah," tutur pelatih asal Brasil itu dalam sesi jumpa pers usai laga pada Minggu, 13 Februari 2022.

"kita ihat pertandingan bagus, kita punya kesempatan cetak gol di menit pertama dan waktu kita kemasukan kita kaget sedikit ya dan itu kita kesalahan satu kali lagi dan jadi masalah buat kita," ujarnya menambahkan.

Di jeda babak kedua, ia berusaha mengubah pola pikir pemainnya agar lebih bersemangat. Sayangnya gol yang dicetak Zalnando cukup membuat keseimbangan timnya goyah dan tambahan dua gol cepat dari Greg Nwokolo dan Beto Goncalves tak memberikan dampak atas hasil akhir yang didapat timnya.

"Mungkin kita ganti atitude kita buat lebih baik mereka mulai main counter, jadi gol ketiga hampir kesalahan kita sendiri dan untuk dua gol itu merupakan sudah bicarakab hasil atitude untuk berusaha cetak gol," tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya Madura United akan menghadapi Persija Jakarta yang merupakan laga tunda pada Kamis 17 Maret 2022 mendatang.

Sementara Persib menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu 19 Maret 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini