Tergabung di Grup Neraka, Pelatih Persib Putri Bicara Target di Piala Pertiwi 2022

Tergabung di Grup Neraka, Pelatih Persib Putri Bicara Target di Piala Pertiwi 2022 Dokumentasi tim Persib Putri. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengakui persaingan di kompetisi Piala Pertiwi 2022 Nasional, bakal berjalan ketat.

Menurut Iwan Bastian, bukan hanya level saja yang menjadikan persaingan menjadi ketat, melainkan tim Persib Putri berada di grup neraka.

Di Piala Pertiwi Nasional, Persib yang mewakili Jawa Barat tergabung pada Grup A bersama Papua, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung.

Laga pertama Persib Putri akan berjumpa perwakilan provinsi Papua di Stadion Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada 18 Maret 2022.

BACA JUGA: Putar Otak Siasati Padatnya Jadwal, Pelatih Persib pun Berikan 'Hadiah Kecil' untuk Pemainnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: HUT Persib ke-89, Ini Ungkapan dan Harapan Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana

"Ya betul persaingan di level nasional akan lebih ketat kita kan tahu berat kekuatan lawan apalagi ada Papua, Kalimantan, Jateng, tapi saya lihat relatif seperti Jawa Tengah keras juga," tutur Iwan Bastian pada Minggu, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut menurut Ibas, persaingan di Grup A sangatlah ketat. Pasalnya ia menilai beberapa tim perwakilan provinsi berhasil memunculkan pemain nasional yang tentunya akan mempengaruhi kualitas tim.

"Ya betul persaingan berat juga apalagi kita bisa dibilang ada di grup neraka juga. Ya memunculkan pemain pemain nasional, Papua juga memunculkan pemain nasional," tambah Ibas.

Disinggung soal target, Ibas tak ingin membebani timnya dan akan meningkatkan target secara bertahap. Untuk di fase grup, Ibas hanya menargetkan timnya untuk lolos dari fase grup terlebih dulu.

"Target utama yang penting bisa lolos atau juara grup di 8 besar. Ya bertahap kita lolos aja dulu dari fase grup, kesananya kan sistem gugur, 8 besarnya kita coba," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini