Analisis Legenda Persib soal Persaingan Juara Liga 1: Soroti 10 Poin yang Hilang

Analisis Legenda Persib soal Persaingan Juara Liga 1: Soroti 10 Poin yang Hilang Pertandingan Persib vs Bali United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Bali United jadi favorit juara Liga 1 musim 2021-2022. Secara matematis Bali United lebih diuntungkan dibandingkan Persib.

Selain unggul 3 poin, Bali United juga unggul head to head atas Persib, jika di akhir musim kedua tim memiliki poin yang sama.

Mantan pemain Persib, Yudi Guntara dalam analisisnya yang diposting di akun Instagram pribadi, menyoroti tiga hasil pertandingan Persib di putaran kedua yang cukup berpengaruh pada pencapaian Maung Bandung.

BACA JUGA: Syarat yang Dibutuhkan Persib untuk Jadi Juara Liga 1

BACA JUGA: Awas Persib! Bintang Persebaya Siap Comeback di Pekan 32 Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketiga pertandingan tersebut adalah saat Persib kalah 0-1 dari Bali United dan Bhayangkara FC pada pekan 19 dan 23 Liga 1 serta diimbangi PSIS Semarang di pekan 25 dan Persela Lamongan di pekan 27.

Kekalahan dari Bali United tentunya memengaruhi rekor head to head Persib dengan Serdadu Tridatu jika kedua tim memiliki poin yang sama dalam menentukan juara Liga 1.

Sementara hasil imbang kontra Persela menjadi disayangkan oleh Yudi, karena di atas kertas Persib harusnya bisa mengamankan tiga poin melawan tim yang terancam terdegradasi ke Liga 2.

Akibat kekalahan dari Bali United dan Bhayangkara FC serta imbang kontra PSIS dan Persela, kata Yudi, Persib secara matematis kehilangan 10 poin.

"Sisa 3 pertandingan menuju JUARA tetapi kita di tentukan oleh Tim lain, ingat di putaran ke 2 kita tergelincir kalah oleh Bali United dan Bayangkara serta hasil seri dengan Persela dan PSIS secara nilai kita kehilangan 10 poin," tulis Yudi di akun Instagramnya, @yudiguntara5, Rabu 16 Maret 2022.

Persib menyisakan tiga pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini