Eks Striker Persib Zaenal Arif Pernah Berhenti Nonton Bola Dua Tahun, Kenapa?

Eks Striker Persib Zaenal Arif Pernah Berhenti Nonton Bola Dua Tahun, Kenapa? Mantan Pemain Timnas Indonesia, Zaenal Arief (@zaenalarief96)

REPUBLIK BOBOTOH - Pengakuan mengejutkan disampaikan mantan striker Persib Bandung, Zaenal Arif soal apa yang terjadi pada dirinya pasca pensiun dari lapangan hijau.

Pemain yang akrab disapa Abo ini rupanya pernah berhenti menonton pertandingan sepak bola, padahal olahraga tersebut sudah membesarkan namanya.

Ada alasan mengapa Zaenal Arif melakukan hal tersebut. Rupanya ada sedikit penyesalan dalam dirinya ketika ia 'dipaksa' untuk pensiun oleh dokter karena cedera kaki.

Baca Juga: Plt Wali Kota Bandung Idolakan Beckham Putra Nugraha, Ini Alasannya

"Dulu sempat ketika pensiun, setelah pensiun, karena pensiun juga karena keadaan terpaksa, kaki sudah cedera dan kata dokter harus pensiun. Saya kurang menerima. Hampir 2 tahun ga nontno bola, jadi (pindah) ke bulu tangkis," kata Zaenal Arif dalam acara PIRIWIT BIRU yang tayang di channel Youtube REPUBLIKBOBOTOH.COM.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zaenal Arif menjelaskan, saat menyaksikan pertandingan sepak bola, terlintas dalam benaknya bahwa seharusnya ia masih bisa bermain di lapangan. "Jadi kalau nonton bola, (ada perasaan) seharusnya saya masih bisa disitu," ungkapnya.

Namun akhirnya, Zaenal Arif kembali mau menonton lagi pertandingan sepak bola karena adik kandungnya, Yandi Sofyan.

Saat Yandi resmi dipinang Persib, Zaenal Arif mengaku mau membuka diri lagi menyaksikan pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Tiga Pesan Komisaris PT PBB Kala Persib Menatap Tiga Laga Akhir Liga 1

Baca Juga: Bek Persib Henhen Herdiana Ungkap Tekadnya Menatap Tiga Laga Sisa di Liga 1

Hal itu dilakukan Zaenal Arif demi membantu kinerja Yandi Sofyan di lapangan. Pasalnya, Zaenal Arif kepar dimintai masukannya oleh Yandi apabila ia selesai bermain bersama Persib.

"Ketika Yandi ke Persib, saya buka diri lagi. Mau gak mau harus, jadi ketika Yandi pulang, suka ngobrol, apa kekurangannya?. Satu kekurangannya, menit bermain kurang," kata Zaenal Arif tertawa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini