Catatan Manis Frets Butuan Bersama Persib di Liga 1 2021

Catatan Manis Frets Butuan Bersama Persib di Liga 1 2021 Pemain Persib Bandung Frets Butuan merayakan gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung Frets Butuan menorehkan cacatan manis pada musim ini.

Menurut laman resmi Persib, Frets Butuan menjadi satu-satunya pemain yang tampil dalam 30 pertandingan Pesib hingga pekan ke-31 Liga 1 2021.

Pemain bernomor punggung 21 tersebut tampil di pertandingan terakhirnya saat menghadapi Madura United yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Ahad 13 Maret 2022.

Baca Juga: Tergabung di Grup Neraka, Pelatih Persib Putri Bicara Target di Piala Pertiwi 2022

"Pada pertandingan tersebut, Frets masuk sebagai pemain pengganti Erwin Ramdani pada menit ke-66," demikian penjelasan Persib dalam website resminya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski menjadi satu-satunya pemain yang tampil dalam 30 pertandingan, torehan menit bermain Frets Butuan ternyata masih kalah dibandingkan pemain persib lainnya.

Frets hanya membukukan 1.474 menit dalam 30 pertandingan. Sementara Mohammed Rashid, Marc Anthony Klok, dan Nick Kuipers sudah mengantongi 2.000 menit lebih bersama Persib.

Dari 30 pertandingan tersebut, Frets Butuan menyumbangkan tiga gol untuk Persib dan dua kartu kuning.

"Ia tampil 16 kali sebagai strter, 14 kali masuk sebagai pemain pengganti, dan 12 kali ditarik ke luar lapangan. Hanya empat pertandingan yang dimainkan sejak menit awal hingga usai," demikian pernyataan Persib.

Baca Juga: Bawa Persib Menang atas Arema, Robert Alberts Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan 30

Baca Juga: Borong 2 Gol Penentu Kemenangan Persib Atas Arema, Bruno Cantanhede Langsung Diserbu Bobotoh

Musim ini Frets Butuan mencatatkan rekor yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Sejak bergabung dengan Persib pada Liga 1 2019, Frets Butuan tampil 945 menit dari 16 dari pertandingan di musim pertamanya dan mencetak tiga gol.

Sementara di musim kedua, Frets Butuan hanya bermain tiga kali sebanyak 114 menit. Pada musim 2020 tersebut kompetisi dihentikan lantaran pandemi Covid-19.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini