Komentar Mengejutkan Robert Alberts setelah Jadi Pelatih Terbaik Pekan 30 Liga 1

Komentar Mengejutkan Robert Alberts setelah Jadi Pelatih Terbaik Pekan 30 Liga 1 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terpilih jadi pelatih terbaik pekan 30 Liga 1 2021-2022 setelah memimpin Maung Bandung menekuk Arema FC.

Dalam pertandingan tersebut, Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1, setelah sempat tertinggal akibat gol Jayus Hariono dan memukul balik melalui dua gol dari Bruno Cantanhede.

Namun, Robert sepertinya tak terlalu memedulikan penghargaan pribadi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat penilaian dari tim Technical Study Group (TSG).

Robert mengatakan, pemilihan pelatih maupun pemain terbaik dalam setiap pekan pertandingan Liga 1, adalah hal subjektif.

"Itu hal yang subjektif, kamu tidak bisa menyebut siapa pelatih terbaik atau siapa pemain terbaik," tegas Robert, Rabu 16 Maret 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bhayangkara FC Tumbang, Perburuan Juara Liga 1 Kini Hanya Libatkan Persib dan Bali United

BACA JUGA: Berebut Takhta Liga 1: Berikut Jadwal Laga Sisa Persib dan Bali United

"Saya tidak pernah menaruh perhatian terhadap itu. Yang terpenting adalah pemain yang bekerja bersama punya kepercayaan terhadap pelatihnya."

"Dan itu yang menjadi perhitungan saya, bukan pengakuan dari publik. Saya melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda, dan mereka tidak tahu dengan apa yang terjadi di balik layar."

"Yang terpenting adalah jika kamu menjadi sosok yang dipandang oleh para pemain, pelatih yang dipercaya. Jika itu yang terjadi (dipandang dan dipercaya pemain) maka tentu saya senang dan saya sudah melakukan pekerjaan dengan benar."

"Saya selalu mengikuti pepatah: 'Ketika orang-orang berkata kamu bagus, saya tahu saya tidak bagus. tapi ketika orang-orang berkata saya buruk, saya tahu saya tidak seburuk itu'."

"Jadi apa yang orang katakan saya adalah pelatih terbaik (di pekan 30), saya tidak menaruh perhatian terhadap hal itu," pungkasnya.

Robert membawa Persib saat ini bersaing di jalur juara dengan pimpinan klasemen Liga 1, Bali United yang berselisih 3 poin.

Di laga selanjutnya pendekatan strategi dan psikologi Robert kepada skuad Persib akan diuji Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 19 Maret 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini